Bawaslu Pangkep Telusuri Video Dugaan Dukungan ASN Menangkan MYL – ARA

  • Bagikan
ilustrasi

MAKASSAR, RAKSUL - Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai terang-terangan memberikan dukungan kepada bakal calon bupati Pangkep Muhammad Yusran Lologau - Abdul Rahman Assegaf (MYL - ARA).

Dukungan tersebut melalui video yang beredar dengan menyebut salah satu nama yakni Rahmat Nur dan menyebutkan dimana wilayah mana bisa menumbangkan MYL - ARA. 

"Dimana kira-kira bisa mu tumbangkan MYL - ARA, dimana mako Rahmat Nur," kata oknum ASN tersebut dalam video durasi 39 detik. 

Oknum ASN tersebut menyebutkan jika dalam video tersebut ada 2 Sekretaris Lurah. "Ada tommi Seklur, Mappasaile dan Seklur Jagong. Pokoknya oppoki, bagaimana Seklur," singkatnya. 

Ketua Bawaslu Pangkep, Samsir Salam menyebutkan jika beredarnya video tersebut baru diketahui dan belum mendapatkan laporan dari manapun. "Belum ada (laporan)," katanya kepada Rakyat Sulsel, saat dikonfirmasi, Senin (8/7/2024).

Walau tidak ada laporan, Bawaslu Kabupaten Pangkep tetap melakukan penelusuran dan bisa dikategorikan sebagai temuan Bawaslu jelang Pilkada serentak ini. "Kita akan tindak lanjut sesuai mekanisme yang ada," singkatnya.

Diketahui jika ASN terbukti melakukan keberpihakannya kepada salah satu calon kepala daerah, mereka bisa mendapatkan sanksi administrasi berupa teguran hingga pemecatan sebagai ASN. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version