Diinisiasi Dimasa Pj Gubernur Bahtiar, Warga Desa Majannang Sukses Tanam Perdana Pisang Cavendish

  • Bagikan
Pemerintah Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa melakukan penanaman percontohan pisang cavendish, yang diinisiasi Bahtiar Baharuddin semasa menjabat Pj Gubernur Sulsel.

GOWA, RAKYATSULSEL - Kepala Desa Majannang, Supardy Lantara mengaku sangat bersyukur bisa menanam pisang cavendish yang merupakan tanaman bernilai ekonomi tinggi baik di pasar lokal maupun mancanegara.

Kades Majannang dan seluruh unsur pemerintah Desa Majannang serta masyarakat betul-betul bersemangat memulai menanam pisang cavendish memanfaatkan lahan tak produktif di desa mereka.

Desa Majannang sendiri masuk dalam wilayah Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa yang memiliki iklim baik untuk budidaya tanaman hortikultura seperti pisang cavendish.

"Kami di sini bersama masyarakat dengan unsur pemerintah Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa hari ini kita melakukan penanaman percontohan pisang cavendish," ungkap Supardy Lantara kepada awak media, Senin, 8 Juli 2024.

Apa yang dirinya lakukan saat ini merupakan semangat memperkuat ketahanan pangan di Provinsi Sulsel khususnya di Kabupaten Gowa. Selain itu, ini juga merupakan upaya peningkatan ekonomi masyarakat Desa Majannang secara jangka panjang.

"Kami beserta unsur pemerintah Desa Majannang bahwa semasa menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sulsel bapak Dr. Bahtiar Baharuddin kami bermohon untuk pembibitan, dan Alhamdulillah beliau sebagai Pj Gubernur pada saat itu memberikan kepada masyarakat desa Majannang bibit pisang cavendish," tutur Supardy Lantara.

Untuk itu Supardy Lantara bersama seluruh unsur pemerintah Desa dan masyarakat setempat menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pj Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Dr. Bahtiar Baharuddin sudah menjadi inisiator budidaya pisang cavendish di Sulsel dan Sulbar.

  • Bagikan