Diinisiasi Dimasa Pj Gubernur Bahtiar, Warga Desa Majannang Sukses Tanam Perdana Pisang Cavendish

  • Bagikan
Pemerintah Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa melakukan penanaman percontohan pisang cavendish, yang diinisiasi Bahtiar Baharuddin semasa menjabat Pj Gubernur Sulsel.

"Hari ini bersama-sama seluruh masyarakat untuk melakukan penanaman. Oleh karena itu kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya," lanjut Supardy Lantara.

Lebih jauh Supardy Lantara berharap Dr. Bahtiar Baharuddin bisa hadir langsung di Desa Majannang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa untuk melihat langsung budidaya pisang cavendish yang digalakkan masyarakat setempat.

"Kami berharap dikemudian hari bapak bisa datang di tempat kami. Kami sangat berharap meninjau tempat kami di lokasi desa Majannang ini. Terima kasih yang sebanyak-banyaknya, terima kasih sebesar-besarnya," pungkasnya.

Sementara itu, salah satu personil satuan PJR Ditlantas Polda Sulsel, Aipda Rahmad S.Psi., mengaku, budidaya pisang cavendish ini merupakan salah satu langkah tepat untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Desa Majannang, Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa.

"Kami berharap ini akan menjadi potensi ekonomi yang betul-betul menguntungkan masyarakat," kata Pengawal Gubernur Provinsi Sulsel itu.

Dirinya optimistik, budidaya pisang cavendish memiliki potensi ekonomi. Pasalnya, tanaman hortikultura satu ini memang sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan berbagai negara, termasuk Arab Saudi sebagai negara yang siap membeli hasil panen pisang cavendish tersebut.

"Ini pisang cavendish sudah memiliki kepastian pasar, baik pasar lokal maupun pasar mancanegara," tutup anggota polri satu anak itu.

Sebelumnya, Aipda Rahmad sudah melakukan penanaman di Desa Panakkukang, Kecamatan Palangga Gowa, bersama Pj Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin disaat itu. (*)

  • Bagikan