Dongkrak PAD, Kecamatan Pangkajene Bakal Gelar Pekan Panutan Pajak

  • Bagikan
Camat Pangkajene, Lukman Murtala.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep akan gelar pekan panutan pajak. Pekan panutan pajak akan berlangsung sepekan mulai Rabu (10/07/2024) hingga Selasa (16/07/2024).

Camat Pangkajene, Lukman Murtala menjelaskan, jika selama sepekan masyarakat khususnya di kecamatan Pangkajene akan diberi motivasi akan pentingnya membayar pajak untuk pembangunan daerah.

"Selama seminggu nanti kita motivasi masyarakat untuk datang membayar pajak, kita beri motivasi dan diakhir acara nanti kita undi hadiah untuk mereka yang membayar pajak selama gelaran pekan panutan pajak ini berlangsung," jelas Lukman Murtala, Senin (08/07/2024).

Lebih jauh dikatakan, khusus undian berhadiah masyarakat akan mendapat kupon, dengan hanya membayar pajak bumi dan bangunan (PBB) saja.

"Masyarakat yang bayar PBB otomatis mendapat satu kupon undian," tambahnya.

Pelaksanaan pekan pajak ini sendiri bukan tanpa alasan, lantaran rendahnya serapan pajak tahun 2023 khusus di Kecamatan Pangkajene yang hanya mencapai 48 persen.

"Malu kita sebagai masyarakat di ibu kota kabupaten, masa iya warga desa lebih taat pajak, ketimbang masyarakat kota yang strata sosialnya lebih tinggi," pungkasnya.

Kegiatan yang kali pertama dilkukan ini dipastikan berlangsung meriah dengan menghadirkan. Rangkaian hiburan, termasuk pameran UMKM dan Benda pusaka.

Sejumlah hadiah undian juga telah disiapka seperti dispenser, ricecooker, sepeda dan hadiah menarik lainnya.

Diketahui realisasi pajak tahun 2023 dari 9 kelurahan di kecamatan Pangkajene hanya mencapai 48 persen, atau senilai Rp900juta, dari target Rp2 Miliar. (Atho)

  • Bagikan

Exit mobile version