Imunisasi Polio Tahap II Akan Digelar Serentak, Ini Imbauan Kadinkes Untuk Masyarakat Kabupaten Sinjai

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai mengimbau Masyarakat untuk membawa buah hatinya ke Pelayanan kesehatan yang sudah ditetapkan, untuk memperoleh imunisasi polio.

Imbauan tersebut disampaikan Kadis Kesehatan Dr. Emmy Kartahara Malik usai mengikuti rapat koordinasi Pencegahan Tuberkulosis dan Polio yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri RI) secara virtual, yang dipimpin Plt Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Tomsi Tohir, Senin, (08/07/2024).

“Karena akan adanya Pekan Imunisasi Nasional Polio (PIN) 15 Juli mendatang, maka saya berharap yang mempunyai anak-anak agar membawa anaknya mendapatkan imunisasi polio di pelayanan kesehatan yang sudah ditentukan,"harapnya.

Diketahui pelaksanaan PIN tersebut dilakukan secara serentak dalam dua tahap. Sinjai Sulawesi Selatan masuk ketahap dua dan akan mulai melaksanakan Pekan Imunisasi Polio bersama 26 Provinsi Lainnya termasuk DKI Jakarta, Banten, DI Yogyakarta, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, dan Maluku.

Sebelumnya PIN tahap pertama sudah dilakukan mulai 27 Mei lalu menyasar 6 Provinsi diantaranya Papua, Papua tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, Papua Barat, dan Papua Barat Daya.

Imunisasi Polio adalah upaya Pemerintah dalam mencegah kelumpuhan pada anak yang menyasar usia sekira 0-7 tahun. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version