Partai Koalisi Cukup, Pasangan Ady Ansar-Suwadi Tak Mau Buru-buru Deklarasi

  • Bagikan
Ady Ansar - Suwadi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan Bakal calon bupati Selayar, Ady Ansar - Suwadi sampai saat ini belum menjadwalkan deklarasi. Padahal pasangan ini sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Agustus nanti.

Diketahui Ady Ansar sudah mendapatkan surat tugas untuk mencukupkan partai koalisi sekaligus mencari pasangan setelah didorong maju dari Partai NasDem. Anggota DPRD Sulsel menggandeng kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Suwadi sekaligus mendapatkan restu berpaket. Ady juga mampu meyakinkan PKB, Demokrat. 

"Nanti keluar semua rekomendasi bentuk B1-KWK baru kami akan deklarasi. Kan format rekomendasi B1-KWK yang akan kita pakai mendaftar ke KPU," kata Ady Ansar kepada Rakyat Sulsel. 

Dirinya menyebutkan jika surat tugas yang diberikan saat ini dari empat Parpol tersebut baru berbentuk support atau dukungan untuk ikut bertarung di Tanah Doang. Sementara rekomendsi bentuk B1-KWK itu bisa langsung dibawa ke KPU mendaftar pada 27 Agustus nanti.

"Tidak bagus juga kalau kita deklarasi baru ditanya (soal rekomendasi B1-KWK). Jadi setelah terbit semua format B1-KWK baru kami deklarasi," ujarnya.

Untuk partai koalisi tambahan, ketua Fraksi NasDem DPRD Sulsel ini menyebuutkan empat Parpol dia anggap sudah cukup digunakan mendaftar ke KPU. Dimana dia sudah mengantongi 10 kursi dari 5 persyaratan. PKB dan Demokrat masing-masing 1 kursi. Sementara NasDem dan PKS masing-masing 4 kursi.

"Saya tidak mencari partai tambahan lagi, cukup mi ini (NasDem, PKS, PKB dan Demokrat)," tandasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version