PMTI Sukses Gelar Cerdas Cermat Dengan Peserta Capai 300an

  • Bagikan
Ketua PMTI, Mayor Jenderal (purn) Yulius Selvanus Lumbaa saat membuka kegiatan cerdas cermat di gedung Van De Loste.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional Pongtiku, Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) gelar berbagai kegiatan yang dipusatkan di Toraja Utara (Torut) yang akan berlangsung hingga 10 Juli nanti dengan mengambil tema The Lengends of Pongtiku. Salah satunya yang sukses digelar adalah cerdas cermat yang jumlah pesertanya mencapai 300 peserta.

Menurut ketua panitia The Legends of Pongtiku, Harun Rantelembang kepada RAKYATSULSEL mengatakan bahwa peserta lomba cerdas cermat cukup membludak dimana mencapai 300 peserta dari sekolah yang ada di 2 kabupaten di Toraja ( Tana Toraja dan Toraja Utara). 

"Peserta cerdas cermat cukup membludak dimana mencapai 300 peserta," beber Harun yang juga merupakan anggota DPRD Torut dari fraksi Nasdem, Minggu, 7 Juli 2024.

Ditambahkan Harun bahwa juara satu, dari SMA Negeri 2 Torut, juara 2 SMA Negeri 1 Torut, juara 3 SMA Kristen Rantepao, juara harapan 1 dari SMA Negeri 4 Torut, juara harapan 2 SMA Negeri 1 Torut dan juara harapan 3 dari SMA Negeri 4 Torut. 

Sementar itu, ketua PMTI, Mayor Jenderal (purn) Yulius Selvanus Lumbaa, saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, bahwa kegiatan cerdas cermat merupakan tersebut merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan PMTI dalam rangka memperingati hari Pongtiku, agar generasi muda sebagai penerus bangsa selalu mencintai dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini dari penjajahan.

"Peringatan hari Pahlawan Nasional Pongtiku tidak boleh lewat begitu saja, karena sudah Pongtiku milik bangsa Indonesia. Maka kita sebagai masyarakat Toraja tidak boleh melupakan Pongtiku yang merupakan pahlawan Nasional asal Toraja. Karena orang lain saja mau mengetahui tentang Pongtiku masa kita tidak," ungkap Yulius Selvanus.

Ditambahkan Yulius bahwa kegiatan cerdas cermat di tahun 70 sampai 90an merupakan sebuah anjang untuk mengadu kecerdasan antar anak-anak bangsa. Dan dirinya mengaku jaman sekolah dulu beberapa kali mengikuti kegiatan cerdas cermat dalam beberapa jenjang. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version