Segera Digelar, Danny Pomanto Sebut F8 Ubah Citra Negatif Makassar dari Kota Demonstrasi Jadi Kota Festival

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku dengan adanya Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar) 2024 telah mengubah citra Kota Makassar di mata nasional hingga internasional.

Yang mana, kata Danny Pomanto, sapaan akrabnya, dulunya Makassar dikenal dengan citra negatifnya yakni sebagai kota demonstrasi.

Namun, citra negatif tersebut berhasil diubah melalui F8 Makassar.

"F8 adalah Makassar karena F8 membuat Makassar re-branding (citra ulang) dirinya menjadi kota festival yang selama ini banyak dikenal sebagai kota demonstrasi," terang Danny.

F8 Makassar ini merupakan ajang tahunan yang meliputi festival fashion, food, fiction writers and fonts, fine art, folks, fusion music, flora and fauna, dan film.

Ajang ini menjadi tempat para kreator dan pengusaha memanggungkan produk dan kreativitas. Tentu saja aspek ekonomi juga, termasuk kebangkitan ekonomi terkhusus UMKM.

Danny Pomanto puun menegaskan pelaksanaan F8 Makassar selalu menyajikan hal-hal dan konsep yang baru.

"Saya kira satu hal bahwa F8 Makassar selalu menyajikan suatu al yang baru dan saya berharap banyak hal baru yang ada kali ini," tutup Danny.

Diketahui, pelaksanaan Makassar International Eight Festival and Forum (F8 Makassar) 2024 akan digelar pada tanggal 24-28 Juli mendatang.

F8 Makassar sendiri merupakan Top Event pada Calender of Event (COE) 2024 Pemerintah Kota Makassar.

Tak hanya itu, F8 Makassar masuk pada Top 10 Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI. (Sasa/B)

  • Bagikan