Soal Rencana Pembangunan Bendungan Kahayya, Andi Utta: Insyaallah Kita Presentasi di Istana

  • Bagikan
Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mendampingi Presiden Jokowi saat mengunjungi RSUD Bulukumba.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL - Saat kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Bulukumba, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan kepada Presiden tentang potensi dan rencana pembangunan Bendungan Kahayya serta pembangunan industri refinery.

Hal ini diungkapkan Andi Utta, sapaan akrab Bupati, saat memimpin apel gabungan lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Senin (8/7/2024).

Dari pembicaraan tersebut, Pemerintah Daerah akan melakukan presentasi di Istana Presiden.

"Ada beberapa pembicaraan, dan saya minta Insyaallah mudah-mudahan diberikan kesempatan untuk paparan di Istana nanti mengenai bagaimana bendungan dan program strategis investasi industri refinery di Bulukumba bisa dilaksanakan," ungkapnya.

Dengan upaya tersebut, lanjutnya, rencana pembangunan bendungan bisa mendapatkan perhatian lebih besar dari pemerintah pusat sehingga dapat terealisasi lebih cepat.

Menurutnya, proyek seperti bendungan ini adalah pekerjaan jangka panjang sehingga tidak bisa dipaksakan selesai dalam waktu singkat.

"Kita bekerja bukan untuk hari ini, tapi untuk masa depan anak-anak kita di Bulukumba. Jika bendungannya sudah selesai, maka tentu akan sangat berdampak pada pengembangan potensi yang dimiliki Bulukumba," tambahnya.

Diketahui, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bulukumba pada tanggal 4-5 Juli yang lalu. Presiden dua periode ini datang ke Bulukumba bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan didampingi tiga menteri yaitu Menteri Pertanian, Menteri Kesehatan, dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Jokowi dan rombongan menginap di kawasan Wisata Tanjung Bira dan mendatangi dua titik yaitu Pasar Cekkeng dan RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja.

Atas berjalan lancar dan suksesnya kunjungan kerja Presiden RI, Bupati Andi Utta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, baik jajaran OPD, TNI-Polri, dan masyarakat yang telah bekerja dan membantu mempersiapkan kedatangan Presiden meskipun persiapannya terhitung singkat hanya dua hari.

"Alhamdulillah karena kesiapan kita semua, Bapak Presiden mengapresiasi kita di Bulukumba selama kunjungannya. Terutama di dua titik kunjungan, Pasar Cekkeng dan rumah sakit umum daerah, beliau terkesan," ungkapnya.

Selain kepada Presiden Jokowi, rencana pembangunan Bendungan Kahayya ini juga sudah disampaikan Bupati Bulukumba kepada Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang ikut rombongan Presiden RI. (Sal)

  • Bagikan

Exit mobile version