Ukur Kekuatan Jelang Pilwalkot Makassar, Appi Bakal Turunkan Tim Survei Pekan Ini

  • Bagikan
Munafri Arifuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), akan menurunkan tim survei pekan ini. Langkah ini diambil sebagai metode untuk mengukur kekuatan jelang pendaftaran pada 27 Agustus mendatang.

"Pekan ini kami mulai survei. Secara internal, kami ada survei untuk mengukur kekuatan sehingga ada perbandingan. Rencananya tanggal 12, 4-5 hari lagi," kata Appi, Senin (8/7/2024), ditemui di Hotel Aryaduta Makassar.

Menurutnya, hasil survei tersebut akan memberikan gambaran awal untuk merancang strategi-strategi pemenangan di lapangan.

"Survei itu hanya memberikan gambaran awal kepada kita untuk mengetahui titik nolnya dan apa yang harus kita lakukan," tuturnya.

Dengan demikian, pihaknya akan mengetahui apakah pergerakan-pergerakan yang dilakukan selama ini sudah maksimal atau belum. Jika belum, perlu diketahui apa masalahnya. Sebaliknya, jika sudah maksimal, perlu diketahui bagaimana pengembangannya.

"Di survei kedua ini juga akan dimasukkan nama-nama simulasi yang ada, dengan tetap melihat," jelasnya.

Appi menambahkan bahwa tidak semua orang yang diinginkannya akan menjadi bagian dari tim, karena mungkin ada pertimbangan lain seperti keinginan mereka untuk posisi 01 atau afiliasi partai.

"Jadi kita membuat strategi-strategi yang benar-benar sesuai dengan pola-pola pemetaan," tandasnya.

Sebagai Ketua DPD II Golkar Makassar, Appi bermanuver mendekati Demokrat untuk Pilwalkot 2024. Baru-baru ini, ia bertemu dengan Ketua Majelis Tinggi Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, dan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono.

Appi secara terang-terangan menyatakan keinginannya untuk kembali bersama Demokrat di Pilwalkot Makassar 2024, meskipun saat ini ia belum mendapatkan surat tugas dari DPD Demokrat Sulsel.

Sebelum itu, ia bertemu dengan Sekretaris Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Andi Alfian Mallarangeng, dan Wakil Ketua Bappilu, Andi Arief.

"Saya kemarin ketemu di Surabaya, di acara nonton voli. Saya bertemu dengan Andi Arief dan Andi Alfian, kita ngobrol lalu pergi ke acara pertandingan voli di Surabaya dan di sana ketemu dengan SBY dan Ketua Umum Pak AHY serta beberapa petinggi Demokrat," kata Appi. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version