Wujudkan Pilkada Serentak 2024 yang Aman dan Sejuk, Bhabinkamtibmas Melayu Lakukan Sambang Cooling System

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Guna mencegah aksi  jelang tahapan Pilkada Serentak 2024, Bhabinkamtibmas Melayu gencar melaksanakan patroli dialogis di wilayah binaannya untuk mewujudkan cooling system di tengah masyarakat, Sabtu (5/8/2024).

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, kegiatan sambang cooling system ini dilaksanakan untuk menghadapi tahapan Pilkada Serentak 2024 dengan menyampaikan sosialisasi dan edukasi terkait berita hoax bersama warga.

Mengingat berita hoax atau berita bohong tersebut bisa memprovokasi masyarakat dan menganggu Kamtibmas. Masyarakat diminta untuk selalu mengonfirmasi informasi-informasi yang belum jelas kebenarannya sebelum mengambil tindakan.

"Bhabinkamtibmas Melayu gencar menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada warganya jelang Pilkada serentak 2024. Jangan terprovokasi dengan berita-berita hoax," kata IPTU Hasrul.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Aiptu Rasyid juga disebut mengimbau masyarakat agar lebih teliti dalam menerima informasi dari internet atau media sosial.

Mengingat mudahnya penyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu, yang jika tidak digunakan dengan tepat justru bisa menyebabkan perpecahan.

"Hidari menyebar berita hoax yang dapat membuat perpecahan," pesannya. (Isak/A)

  • Bagikan

Exit mobile version