Calon Wakil Andi Iwan Aras di Pilgub, Ketua Bappilu Gerindra Sulsel: Yang Pasti Politikus

  • Bagikan
Andi Iwan Darmawan Aras.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Konstelasi Pilgub Sulsel yang digelar 27 November mendatang relatif ketat. Para bakal calon mulai memberikan sinyal menggaet pasangan.

Apalagi tanggal 27 Agustus pendaftaran bakal calon Gubernur dan Pilkada serentak akan dimulai. Hal itu sesuai PKPU.

Terbaru, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras makin mantap untuk maju pada kontestasi Pemilihan Gubernur Sulsel 27 November mendatang.

Andi Iwan Aras bahkan sudah melakukan persiapan, termasuk penentuan calon wakil gubernur yang akan mendampinginya dan deklarasi pasangan bersama partai pengusung.

Ketua Bappilu DPD Gerindra Sulsel Harmansyah mengatakan Andi Iwan Aras sudah menentukan sikapnya untuk maju sebagai Cagub Sulsel 2024.

"Kita umumkan paketnya bulan ini (akhir Juli) jangan lama-lama, karena bulan Agustus itu kita mau pendaftaran," ujar Harmansyah, Selasa (9/8/2024).

Harmansyah mengaku setelah diumumkan pada akhir Juli selanjutnya pada bulan Agustus nanti dilanjutkan dengan deklarasi secara besar-besaran untuk mengumumkan secara resmi parpol pengusung Andi Iwan Aras.

"Termasuk parpol, kita upayakan bertambah kalau ada masih mau bergabung kami terbuka, kita berpolitik itu tidak boleh ada pembatasan, kalau ada mau masuk kita terima," jelasnya.

Mengenai calon pendamping Andi Iwan Aras di Pilgub Sulsel menurut Harmansyah sosoknya adalah seorang politikus dan sejauh ini telah intens komunikasi politik satu sama lain.

"Yang jelas sosoknya itu politikus," kata Harmansyah yang masih merahasiakan nama Cawagub Andi Iwan Aras.

Harmansyah menambahkan sejauh ini sejumlah partai politik yang memberi sinyal bakal merapat ke Andi Iwan Aras diantaranya PPP, PKB, Demokrat dan beberapa parpol lain.

"Yang jelas Partai Gerindra, Demokrat secara terang-terangan ketika AIA maju Demokrat merapat, PPP memberikan sinyal, PKB juga sudah mengatakan ketika AIA mendaftar PKB terbuka untuk mengusung," tutupnya. (Yadi/B)

  • Bagikan