Golkar dan Demokrat Berpeluang Lanjutkan Koalisi Indonesia Maju di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL CO - Ketua DPD 1 Partai Golongan Karya (Golkar) Taufan Pawe ngopi bareng Ketua DPC Demokrat Parepare, Rahmat Syamsu Alam yang juga hadir Ketua DPD II Partai Golkar Parepare Erna Rasyid Taufan.

Turut mendampingi sejumlah pengurus Partai Golkar Parepare yang diadakan di Cafe Gazzaz Cafe and Resto, Selasa, (9/7/2024).

Taufan Pawe yang ditemui di tempat tersebut mengatakan, pertemuan ini hanya diadakan dengan ngopi santai dan bareng bersama Rahmat Syamsu Alam (Ato), namun bisa saja foto-foto acara ini akan beredar dan menimbulkan penafsiran bagi masyarakat.

"yang jelas saya katakan, bahwa saya dua periode sebagai Walikota memang Demokrat selalu menjadi partai pengusung, kita selalu bersama-sama, " jelas TP Mantan Walikota Parepare dua periode.

Dengan Melihat kebutuhan dan realitas politik di Kota Parepare, lanjut Taufan, tidak menutup kemungkinan Golkar berkolaborasi dengan Demokrat.

Sementara dari segi kefiguran sambungnya, Bahwa Calon Golkar Erna Rasyid Taufan sebagai Ketua Golkar, mempunyai nilai historis sebagai istri mantan walikota. Sementara Rahmat Syamsu Alam juga mempunyaj nilai historis sebagai anak mantan walikota Parepare.
"Alangkah Indahnya kalau ini bisa dipertemukan. dan saya berkeyakinan sekali Golkar dan Partai Demokrat adalah partai Koalisi Indonesia Maju tidak mengalami hambatan yang berarti, " ucap TP Optimis.

Walaupun, aku Taufan, ksetiap partai politik punya mekanisme tersendiri. Akan tetapi, Ia berkeyakinan bahwa Golkar tidak ada kendala untuk menuju koalisi ini.

"kita doakan juga, demokrat tidak ada kendala. Untuk elite-elite partai tingkat pusat bisa menerjemahkan dengan baik, yaitu kebutuhan daerah sama dengan kebutuhan pusat yaitu Koalisi Indonesia Maju, " ujarnya.

Sementara Rahmat Syamsu Alam yang akrab disapa Ato', menjelaskan, bahwa pertemuan ini untuk membangun komunikasi politik. Apalagi di waktu yang dekat ini tentu sangat baik selalu menjalin komunikasi, dan membangun chemistry antara partai politik dan figur.

"karena membangun komunikasi itu juga sangat penting, bagaimana membangun chemistrinya antar figur. Apalagi memang di Pusat ada keinginan Koalisi Indonesia Maju itu bisa bersinergi dari pusat, Provinsi dan Kabupaten/Kota. Kami memang lagi penjajakan ini, " jelas RSA.

Menurutnya, jika koalisi ini berjalan sesuai apa yang disampaikan, dengan pertimbangan tentu akan bisa membantu membangun parepare ke depan.

Lanjut RSA mengemukakan, bahwa potensi membangun Parepare ke depan, karena Demokrat memiliki putra asli Parepare yakni Andi Muzakkir Aqil yang terpilih menjadi Anggota DPR RI, sementara Golkar ada TP yang juga lolos DPR RI. Belum lagi dari partai Koalisi Indonesia Maju lainnya, seperti Gerindra jika ikut bergabung akan menambah kekuatan koalisi.

"Kalau Gerindra gabung, ada Pak Andi Iwan Darmawan Aras yang punya basis massa kuat di Parepare. Belum lagi kita bisa disupport oleh menteri-menteri dari Koalisi Indonesia Maju. Jadi pembangunan Parepare semakin maju dan kesejahteraan bisa kita wujudkan,” pungkas RSA, Ketua DPD HIKMA Parepare. .

Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengungkapkan bahwa pertemuan ini adalah bagian dari silaturahmi.

"Ini adalah silaturahmi biasa dengan Pak Rahmat Sjamsu Alam. Mudah-mudahan apa yang diharapkan masyarakat Parepare, Allah SWT memudahkan kita semua agar supaya berharap mendapat pasangan di Pilwalkot bisa membantu masyarakat parepare keluar dari segala permaslaahan. " kata Calon Wali Kota Parepare ini.

Selain berbekal pengalaman 10 tahun sebagai pimpinan DPRD, Erna juga menilai figur RSA seorang anak mantan Walikota.

"Insya Allah beliau (RSA) sangat layak mendampingi. Jika ERAT ditakdirkan, juga gampang berkomunikasi dengan beliau, " ucap ERAT akronim Erna Rasyid Taufan. (Yanti)

  • Bagikan