Pisah Sambut Kapolres Bone, Pj Bupati Andi Islamuddin Harap Sinergitas Terus Terjaga

  • Bagikan
Kapolres Bone, AKBP. Erwin Syah didampingi istri saat menghadiri Pisah Sambut Kapolres Bone.

BONE, RAKYATSULSEL - Acara perpisahan dan penyambutan (Pisah Sambut) Kapolres Bone berlangsung sederhana di halaman rumah jabatan (rujab) Bupati Bone, Jalan Petta Ponggawae Watampone, Selasa (9/7/2024) malam.

Kegiatan ini dihadiri oleh para Forkopimda Bone dan para Kepala OPD dalam jajaran Pemkab Bone, berlangsung hikmat dengan pemberian cinderamata kepada AKBP Arief Doddy Suryawan, dimulai oleh Pj. Bupati Bone, diikuti oleh Danrem 141/Tp, unsur Forkopimda, dan para Kepala OPD Pemkab Bone.

Mantan Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K., M.Si, yang kini menjabat sebagai Kasubag Binkar Brimob Polri, dalam sambutannya mengawali dengan mengucapkan, "Tidak elok rasanya jika datang tampak muka, dan pergi tampak punggung."

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 2002 ini mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya kepada Pj. Bupati Bone yang selama ini telah seperti saudara baginya. Selain itu, ia juga menyampaikan permohonan maaf jika dalam menjalankan tugasnya di Bumi Arung Palakka terdapat hal-hal yang kurang berkenan.

"Terima kasih kepada semua. Sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama selama ini telah menciptakan suasana Kabupaten Bone yang kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bone yang baru, AKBP Erwin Syah, S.I.K., MH., pada kesempatan tersebut memperkenalkan diri dan mengharapkan agar jalinan sinergitas dan kolaborasi yang telah terjalin dapat terus dipertahankan demi menjaga suasana yang kondusif.

Mantan Kapolres Sidrap, lulusan Akpol 2004 ini, yang didampingi oleh istrinya dengan mengenakan kemeja batik, menjelaskan bahwa mutasi ini merupakan bagian dari penyegaran personel dan pengembangan SDM dalam memelihara Kamtibmas, menegakkan hukum, dan mengayomi masyarakat.

"Mari kita terus memperkuat sinergitas, kolaborasi, dan kerjasama dalam rangka menjaga Kamtibmas yang kondusif, terutama menghadapi Pilkada 2024," ujarnya.

Pj. Bupati Bone, H. Andi Islamuddin, dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dan ucapan terima kasih kepada AKBP Arief Doddy Suryawan atas sinergitas dan kolaborasi yang baik selama menjabat sebagai Kapolres Bone.

"Saya, atas nama keluarga, Pemkab Bone, dan seluruh masyarakat Kabupaten Bone, mengucapkan terima kasih atas kontribusi yang besar untuk Kabupaten Bone. Apa yang telah dilakukan oleh AKBP Arief Doddy Suryawan akan selalu terkenang dan tak terlupakan," ujar H. Andi Islamuddin.

"Kepada Kapolres Bone yang baru, selamat datang dan selamat bergabung dalam Forkopimda Bone. Semoga Anda dapat melanjutkan dan mempertahankan prestasi yang telah dicapai oleh Kapolres sebelumnya," tambahnya.

"Bone adalah daerah yang sangat terbuka terhadap perubahan, dan kami dengan senang hati menerima AKBP Erwin Syah, terutama karena kami berasal dari suku Bugis yang sama," pungkasnya. (Enal)

  • Bagikan

Exit mobile version