NasDem Belum Miliki Jagoan di 4 Daerah Ini

  • Bagikan
Wakil ketua DPW NasDem, Mustaqim Musma

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem sampai saat ini belum mengumumkan jagoan mereka di 4 Daerah. Padahal partai besutan Surya Paloh ini sudah mengeluarkan rekomendasi di 20 Kabupaten/kota, yakni Toraja Utara, Soppeng, Bone dan Gowa.

Adapun yang sudah memperoleh rekomendasi mereka Syaharuddin Alrif – Nurkanaah (Sidrap), Arham Basmin Mattayang – Rahmat (Luwu) Ilham Syah Azikin – Nurkanita Maruddani Kahfi (Bantaeng), Chaidir Syam – Suhartina Bohari (Maros), Muh. Yusran Lalogau – Abd. Rahman Assegaf (Pangkep) dan Andi Irwan Hamid – Sudirman Bungi (Pinrang), Nicodemus Biringkanae – Darma Lelepadang (Tana Toraja) dan Farid Kasim Judas – Hj Nurhaeni (Palopo).

Selanjutnya Muh. Yusuf – Andi Tenri Liwang La Tinro (Enrekang), Irwan Bachri Syam – Hj. Puspawati (Luwu Timur), Ulfah Nurul Huda – Mudassir Hasri Gani (Barru), Andi Rosman – Baso Rahmanuddin (Wajo) Paris Yasir – Muh. Islam Iskandar (Jeneponto) da Muzayyin Arif – Andi Ikhsan Hamid (Sinjai).

Berikutnya, Ady Ansar (Kepulauan Selayar), Arum Spink (Bulukumba), Tasming Hamid (Parepare), Muhammad Firdaus (Takalar), Rusdi Abdullah (Makassar) dan Andi Abdullah Rahim (Luwu Utara).

Wakil Ketua DPW NasDem, Mustaqim Musma mengatakan, saat ini sudah ada beberapa nama yang disodorkan ke DPP. Namun dia tidak ingin menyebutkan siapa jagoan mereka di empat daerah tersebut.

"Pada dasarnya semuanya sudah ada di DPP dan kan diumumkan secara bertahap," kata Mustaqim ke Rakyat Sulsel, Rabu (10/7/2024).

Dirinya menyebutkan jika calon jagoan mereka di 4 daerah sebut masih dalam kajian internal NasDem khususnya di tingkat DPP. Karena NasDem ingin memenangkan jagoan mereka di semua daerah.

"Masih dilakukan pengkajian dan pendalaman karena memang dinamikanya agak berbeda dengan daerah lain," jelasnya.

Namun kata Mustaqim, pastinya NasDem akan mengutamakan kader mereka ikut seperti di Soppeng ada wakil bupati Lutfi Halide dan ketua DPD NasDem Zulkarnain Soetomo. Sementara di Toraja Utara Nober Rante Siama'.

"Tapi tetap kita mengutamakan kader," tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version