Novotel Makassar Dinobatkan Sebagai Hotel Terbaik Dalam Pengelolaan Sampah

  • Bagikan
Lahan penanaman hidroponik di area Hotel Novotel Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pada kuarter pertama tahun 2024, Novotel Makassar Grand Shayla, hotel berbintang empat dibawah naungan grup Accor, kembali meraih penghargaan prestisius sebagai Lima Terbaik dalam pengelolaan sampah kategori hotel dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2024 tingkat Pemerintah Kota Makassar.

Selama 2 tahun berturut-turut penghargaan ini diberikan kepada Novotel Makassar atas komitmennya terhadap kelestarian lingkungan dan praktik pengelolaan sampah yang baik.

Penghargaan ini diberikan atas dasar berbagai inisiasi yang telah diimplementasikan oleh Novotel Makassar, diantaranya yaitu : membuat lahan penanaman hidroponik di area hotel hingga budidaya ikan lele demi terlaksananya Zero Food Waste yang juga merupakan salah satu pilar program dari Accor grup.

Kegiatan ini juga telah diperkenalkan dan dilakukan sebagai bagian dari aktifitas Corporate Social Responsibility (CSR) di Panti Werdha Theodora dan Rumah Harapan Indonesia yaitu Penanaman Hidroponik.

Selain itu, Novotel Makassar telah menerapkan praktik pemilahan sampah yang efektif dan telah menjalankan program untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, salah satunya dengan mengganti amenitas plastik di dalam kamar dengan bahan alternatif ramah lingkungan, mengganti air kemasan plastik dari kamar tamu dan menggantinya dengan botol kemasan kaca dan menyediakan stasiun air pengisian ulang di setiap lantai koridor kamar.

Dengan ini, Novotel Makassar secara signifikan telah mengurangi penggunaan sampah plastik.

Bapak Posma Malino Silitonga, General Manager Novotel Makassar Grand Shayla, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas penghargaan tersebut, "Penghargaan ini merupakan bukti dari kerja keras dan dedikasi tim kami terhadap praktik program berkelanjutan kami. Semua inisiasi ini tidak hanya memberikan kontribusi bagi masyarakat melainkan juga kami, Novotel Makassar sebagai bagian dari keluarga besar Accor grup, kami percaya akan pentingnya tanggung jawab terhadap lingkungan dan berkomitmen untuk melanjutkan upaya kami demi menjaga kelestarian alam kita." (*)

  • Bagikan