Tumbuh Kembangkan Wawasan Kebangsaan Jajaran Polres Tator Beri Pembekalan Ratusan Pelajar dan Siswa

  • Bagikan
Pembekalan kepada ratusan pelajar dan siswa baru pada tingkat SD sampai dengan  SMA

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Untuk menumbuhkan wawasan kebangsaan sebagai bekal masa depan pelajar dan siswa, maka jajaran Kepolisian Resor (Polres) Tana Toraja (Tator), Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) memberikan pembekalan kepada ratusan pelajar dan siswa baru pada tingkat SD sampai dengan  SMA dalam menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di beberapa sekolah yang ada Tana Toraja. 

Dimana pelaksanaan pembekalan tersebut diantaranya SMP Negeri 1 Sangalla, Kecamatan Sangalla, SMK Andika Mebali, Kecamatan Mengkendek, dan SMP 1 Rembon, Kecamatan Saluputti, Tana Toraja, Rabu 10 Juli 2024.

Menurut Kapolres Tator,  AKBP Malpa Malacoppo, kepada media mengatakan bahwa tujuan pembekalan tersebut adalah untuk menanamkan sejak dini kepada generasi muda khususnya pelajar dan siswa agar mematuhi norma dan hukum yang berlaku di Masyarakat

“Dimana pelanggar norma akan mendapat sanksi sosial dari masyarakat dan bagi pelanggar hukum akan mendapat hukuman sesuai perbuatan yang dilakukan, sehingga perlunya secara dini diperkenalkan kepada anak-anak,” kata Malpa.

Dikatakannya bahwa materi yang disampaikan, seperti penyalagunaan dan peredaran narkoba, menanamkan nilai dan norma kehidupan pada siswa, kenakalan remaja, dan pengenalan rambu lalu lintas.

"Harapan kami ingin melihat generasi muda Tana Toraja sukses, semoga kedepan dapat berguna bagi Masyarakat, bangsa dan negara serta menanamkan sikap disiplin, jiwa nasionalisme dan sikap patriotisme," harap Malpa.

Ditambahkan Malpa bahwa untuk mencapai semuanya, juga harus giat dan tekun belajar agar menjadi orang hebat yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, daerah, bangsa dan negara, dan jangan lupa andalkan Tuhan dalam segala hal. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version