Jelang Musyawarah Daerah XVI HIPMI Sulsel, Pendaftaran Calon Ketua Segera Dibuka

  • Bagikan
Ketua OKK BPD HIPMI Sulsel, Amirul Yamin Ramadhansyah

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepengurusan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sulawesi Selatan (HIPMI Sulsel) Andi Rahmat Manggabarani tidak lama lagi akan berakhir. Hal ini ditandai dengan akan segera dilangsungkannya Musyawarah Daerah ke XVI BPD HIPMI Sulsel.

Persiapan Musda HIPMI ditandai dengan dengan pembentukan steering committee (SC) dan organizing committee (OC). Ketua OKK BPD HIPMI Sulsel Amirul Yamin Ramadhansyah ditunjuk sebagai Ketua Steering Committee didampingi Yuspratman sebagai ketua Organizing Committee (OC).

Iyul sapaan akrab Amirul mengatakan panitia pengarah atau SC akan segera membuka pendaftaran calon ketua umum untuk mencari pengganti Andi Rahmat Manggabarani. Rencananya SC akan membuka pendaftaran tersebut pada hari Senin, 15 Juli 2024.

“Kami dari SC akan segera membuka pendaftaran calon ketua umum untuk melanjutkan agenda tiga tahunan ini.” ujar Iyul, Jumat (12/7/2024).

Andi Rahmat Manggabarani telah menjabat sebagai Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel sejak 12 Maret 2021. Dalam Pedoman Organisasi HIPMI, Ketua Umum menjabat selama tiga tahun. Dengan begitu, tahun ini, masa periode kepengurusan Andi Rahmat Manggabarani akan berakhir.

Pelaksanaan Musda sendiri rencananya akan di selenggarakan di awal September mendatang, “Kalau melihat timeline dan waktu yang dibutuhkan untuk calon ketua umum melakukan kampanye, debat, serta kuliah umum, maka kira-kira september awal insha allah pelaksanaan musdanya,” jelas Iyul. (*)

  • Bagikan