Siswa SMP Kartika XX-1 Makassar Wakili Sulsel di Ajang Bintang Sobat SMP Tingkat Nasional 2024

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Peserta didik kelas IX SMP Kartika XX-1 Makassar, Asyifa Miftahuljannah (15) berhasil melaju ke tingkat Nasional.

Asyifa lolos mewakili Sulawesi Selatan pada ajang Bintang Sobat SMP Tingkat Nasional 2024. Kegiatan peningkatan kapasitas Bintang Sobat SMP Tingkat Nasional ini dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol, Selasa- Jum'at, 9 - 12 Juli 2024.

Dibuka langsung oleh Plt. Direktur SMP Kemendikbutristekdikti, Drs. I Nyoman Rudi Kurniawan, M.T.

Pembina Pendamping Herwin S.Pd., M.Pd. menyampaikan bahwa kegiatan bintang sobat SMP adalah ajang yang diadakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) RI.

"Jadi kegiatan ini salah satu program untuk menjaring peserta didik jenjang SMP yang berjiwa profil pelajar pancasila," ungkap Herwin dalam keterangannya, Jum'at (12/7/2024).

Ia menjelaskan bahwa proses tahapan seleksi telah dilewati, sehingga opitimis bisa lulus.

"Alhamdulilah asyifa lolos mewakili Sulsel setelah mengikuti rangkaian tahapan seleksi yang diikuti 1.448 Peserta selanjutnya disaring menjadi 82 peserta dari seluruh Indonesia," tambahnya.

“Tentunya kami sangat bangga, kami bisa mendampingi Asyifa ke Jakarta, kami juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah dan Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang XX Hasanuddin, karena telah memfasilitasi kami, mendukung kami hingga dapat sampai di sini saat ini, dan saya harap Asyifa dapat lebih meningkatkan prestasinya lagi,” tutur Herwin dengan haru.

  • Bagikan