5 Perguruan Tinggi Swasta Ternama di Makassar

  • Bagikan
Universitas Ciputra (UC) Makassar.

Sama seperti Kalla Institute, mahasiswa Unibos juga memiliki kesempatan untuk magang bahkan bekerja di unit usaha Bosowa group yang terdiri dari Otomotif, Semen, Logistik dan Transportasi, Pertambangan, Properti, Jasa Keuangan, Infrastruktur, Energi, Media dan Multibisnis.

Saat ini, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si merupakan Rektor Universitas Bosowa. Dibawa Kepemimpinanya, Unibos mengalami perkembangan cukup pesat. Beberap jurusan dengan peminant besar di unibos antara lain pertambangan, kedokteran, hukum dan psikologi.

4.Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar
Jika mencari kampus swasta berbasis agama Islam, Universitas Muslim Indonesia adalah jawabannya. Berada di jalan Urip Sumiharjo, area perkuliahan berdiri diatas tanah seluas 100 hektar. Tidak hanya area perkuliahan, kampus yang telah genap 70 tahun di bulan Juni lalu ini, juga memiliki mesjid yang luas untuk melaksanakan proses keagamaan. 

    Tidak hanya itu, kampus yang dipimpin Prof Sufirman Rahman ini juga memiliki ciri khas yakni bagi mahasiswa baru harus mengikuti penguatan agama berupa pesanten beberapa hari di Daerah Padang Lampe, Kabupaten Pangkajene Kepulauan dengan luas areal 292 Meter persegi. Sarana yang tersedia berupa gedung serba guna, asrama mahasiswa, Masjid dan fasilitas olahraga. Kampus ini menjadi pusat pengembangan dan pencerdasan Kalbu bagi mahasiswa dan civitas akademika UMI.

    Saat ini UMI Makassar mengantongi akreditasi Unggul dan memiliki 13 Fakultas serta kurang lebih 56 jurusan.

    5.Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar
    Jika memiliki background keluarga Muhamadiyah, atau ingin mempelajari seputar Muhammadiyah lebih dalam, Unismuh Makassar tempat yang cocok. Sama seperti UMI yang mengedepankan agama, Unismuh juga menyertakan ilmu keagamaan dalam proses pembelajarannya.

    Berada di Jalan Sultan Alauddin, Unismuh terkenal dengan gedung Iqra yang memiliki bentuk bangunan unik.  Kampus yang telah berakreditasi unggul saat ini tengah mengejar akreditasi internasional. 

    Dibawah komando Prof Ambo Asse, Unismuh mengalami perkembangan cukup pesat di usianya yang ke 61 tahun. Dari sisi pembangunan, Unismuh baru saja merampungkan pembangunan rumah sakit dan saat ini membangun gedung serbaguna di jl. Tun Abdul Razak.

    Unismuh Makassar saat ini memiliki 7 Fakultas dan kurang lebih 48 jurusan. (Hikmah/B)

    • Bagikan

    Exit mobile version