PSI Segera Keluarkan Surat Tugas di Toraja Utara

  • Bagikan
Ketua PSI Toraja Utara, Anthon Paranoan bersama Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) segera mengeluarkan surat tugas kepada bakal calon kepala daerah Toraja Utara dalam waktu dekat ini. Partai besutan Kaesang Pangarep ini memiliki modal 2 kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) Februari kemarin.

"Dalam waktu dekat ini DPP akan mengeluarkan surat tugas untuk calon bupati," kata Ketua PSI Toraja Utara, Anthon Paranoan, Senin (15/7/2024).

Namun Anthon tidak ingin menyebutkan kepada siapa surat tugas tersebut dia berikan, karena pihaknya hanya melaksanakan proses penjaringan dan dia serahkan ke DPW untuk dilanjutkan ke DPP. Tapi pastinya tidak keluar dari empat calon bupati yang mendaftar yakni ketua Golkar, Yohanes Bassang Ketua Gerindra Frederik Victor Palimbong, anggota DPRD Toraja Utara Joni Kornelius Tondok dan Dating Palembangan.

"Surat tugas kami keluarkan karena kami akui, PSI hanya memiliki 2 kursi, sementara maju minimal 6 kursi. Jadi kami harus mencari koalisi, apalagi di Toraja Utara belum ada pun satu pasangan calon yang pasti berpaket. Jadi kemungkinan calon yang mendapatkan surat tugas dia diminta untuk mencukupkan koalisi dan pasangan," lanjutnya.

Selain itu, kata Anthon PSI akan melihat bagaimana survei kandidat yang muncul saat ini.

"Kan kami ini mau menang, jadi kita akan lihat bagaimana survei calon, siapa yang diinginkan masyarakat," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version