Libatkan Bulog dan Pelaku Usaha, TPID Gelar Bazar Pangan Murah di Alun-alun Sinjai Bersatu

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pemerintah daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai menggelar bazar pangan murah bertajuk "Gerakan Pangan Murah", di kawasan Alun - Alun Sinjai Bersatu, Selasa, (16/07/2024).

Kegiatan yang melibatkan bulog dan sejumlah pelaku usaha mitra pemerintah itu bertujuan untuk menekan laju inflasi dan sekaligus untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat.

Berbagai bahan makanan tersedia dan dijual di bawah harga pasar seperti seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai, bawang merah dan sayuran.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Andi Himawan mengatakan, kegiatan yang bertujuan untuk mengurangi dampak Inflasi ini terlaksana dengan kerjasama Pemprov Sulsel.

"Jadi selain untuk mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi, kegiatan ini sekaligus upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan,"ujarnya.

Himawan mengatakan, gerakan pangan murah ini akan terus berlanjut sesuai harapan Pj. Gubernur Sulsel dan Pj Bupati Sinjai, apalagi pelaksanaannya direspon positif oleh warga.

"Kenapa, karena GPM ini disamping membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat, harga yang tersedia juga dibawah pasar, sehingga sangat membantu masyarakat," pungkasnya. (Adv).

  • Bagikan