Surat B1-KWK Tak Jelas, Pasangan ASS-Fatma untuk Pilgub Sulsel Terancam Bubar

  • Bagikan
Pasangan bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Gubernur dan dan wakil Gubernur Sulsel 2024, yakni pasangan Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi terancam bubar. Padahal, pertarungan belum dimulai.

Jagoan bertagline "Andalan Hati" itu, sudah dideklarasikan oleh Partai NasDem sejak Minggu (26/5/2024) lalu. Partai besutan Surya Paloh tersebut, tak kunjung menyerahkan rekomendasi. Padahal dengn modal 17 kursi bisa usung sendiri.

Terhitung sudah hampir 2 bulan berlalu, DPP NasDem belum memberikan B1-KWK untuk jagoan tersebut. Bahkan tanggal 1 Juni lalu, Andi Sudirman ikut langsung ke kantor DPP NasDem untuk mendapat rekomendasi, namun harapan itu sirna. Surat B1-KWK tak jelas.

Saat dikonfirmasi, bakal calon Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengeluh. Dirinya ikut mempertanyakan keseriusan partai NasDem mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub 2024.

"Kemungkinan berubah atau tidak? Tanyalah partainya (NasDem). Kan partai yang buat rekomendasi," singkat Andi Sudirman Sulaiman, secara usai mengembalikan formulir pendaftaran di PSI Sulsel, Selasa (16/7).

Tak hanya itu, ditanya perihal komunikasinya dengan Fatmawati Rusdi selaku calon wakil di Pilgub. ASS--akronim Andi Sudirman Sulaiman ragu-ragu menjawab.

"Komunikasi terakhir dengan Ibu Fatma? Baik baik saja. Tunggu saatnya, karena begini, kita tidak bisa ini, tetap partai kan," jelas adik Menteri Pertanian itu.

Diketahui, Andi Sudirman Sulaiman telah diperkenalkan oleh NasDem akan didampingi Fatmawati Rusdi, istri dari Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulsel, Mustaqim Musma mengakui hingga saat ini belum terjadwal di DPP untuk penyerahan rekomendasi kepada calon Gubernur usungan NasDem di Sulsel.

"Belum ada jadwal penyerahan. Tapi final tidak berubah. Ini kan menunggu waktu saja, apalagi pak ASS mendaftar di beberapa partai," singkat Mustaqim via telpon.

Diketahui, pelaksanaan Pilgub Sulsel, tersisa beberapa bulan lagi tepatnya November mendatang. Untuk saat ini baru partai NasDem yang berani terang-terangan dalam mengusung jagoannya Andi Sudirman Sulaiman (ASS)-Fatmawati Rusdi. (Yadi/B)

  • Bagikan