Surat Tugas Expired, Hanura Galau Tentukan Jagon

  • Bagikan
Penyerahan surat rekomendasi oleh Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal kepada bakal calon wali kota Makassar Najmuddin.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura Sulsel saat ini galau menerbitkan surat rekomendasi untuk bakal calon kepala daerah. Padahal, mereka telah mengeluarkan surat tugas dan sudah melebihi batas waktu.

Diketahui, Hanura sudah mengeluarkan 41 surat tugas ke bakal calon kepala daerah di 15 daerah. Partai besutan Oesman Sapta Odang itu harus melakukan koalisi dengan partai untuk mencukupkan syarat mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Jadi kami tunggu mereka, apakah sudah siap menghadap ke DPP atau tidak, setelah mereka memiliki wakil dan koalisi," kata ketua DPD Hanura Sulsel, Amsal Sampetondok, Selasa (16/7).

Amsal menyebutkan jika sudah ada beberapa kandidat yang sudah menghadap, namun dia belum ingin ke DPP.

"Mereka belum siap ke DPP," singkatnya.

Diketahui surat tugas 41 calon kepala daerah tersebut sudah melewati batas. Amsal menyebutkan dia kembali perpanjangan lagi sampai ada yang mampu mencukupkan partai koalisi.

"Saya lihat juga mereka ini belum ada 02nya (Wakilnya) seperti Makassar, masih seperti benang kusut," ucapnya.

"Jadi kalau ada Cakada sudah siap, memiliki partai koalisi, pasangan, kita langsung menghadap ke DPP untuk segera mengeluarkan rekomendasi, kami ini sudah siap, tapi Cakadany belum ada siap," tambahnya.

Hanura mengeluarkan surat tugas ke para calon kepala daerah. Tugasnya, mencari koalisi seperti di Toraja Utara, Makassar, Luwu Utara, Gowa, Takalar, Wajo, Pinrang, Enrekang, Sinjai, Palopo, Soppeng, Pangkep, Bone, Bantaeng dan Kota Parepare. (Fahrullah/B).

  • Bagikan