902 PPPK Pemkab Gowa Ikut Orientasi, Adnan: Jadi Aparatur yang Disiplin dan Kompetitif 

  • Bagikan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat membuka Orientasi Pengenalan Fungsi dan Tugas ASN Bagi PPPK, di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Rabu (17/7).

“Khusus kita di Kabupaten Gowa membuat perjanjian kerja PPPK untuk jangka 1 tahun kedepan, dalam pelaksanaan setiap tahun akan dilaksanakan evaluasi kinerja sebagai bahan pertimbangan perpanjangan kontrak antara Pemerintah Daerah dengan PPPK,” jelasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Gowa ini menjelaskan bahwa PPPK merupakan salah satu unsur sumber daya aparatur yang mempunyai peranan dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah. 

Olehnya itu, Adnan menyebutkan bahwa pelaksanaan orientasi ini untuk membentuk sosok PPPK yang sikap perilaku yang penuh dengan kesetiaan, taat kepada negara, bermoral dan beretika baik, serta profesional dan sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik. 

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Zubair Usman menyebutkan jumlah PPPK Formasi tahun 2022 yang akan mengikuti orientasi sebanyak 902 orang.

“Sebanyak 902 orang ini tersebar dibeberapa SKPD, namun yang terbesar itu yang ada di pelayanan dasar, seperti SKPD pendidikan, dan SKPD kesehatan,” ungkapnya.

Zubair Usman menjelaskan, masa orientasi akan dilaksanakan sekitar 1 (satu) bulan dengan metode blended learning yaitu luring dalam kelas, dan daring melalui zoom meeting. 

“Insya Allah 902 ini akan terbagi menjadi 22 angkatan, dan per-angkatan kurang lebih 3 hari tatap muka, sisanya dalam jaringan,” tambahnya.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Prof. Muhammad Jufri mengatakan bahwa melalui orientasi ini akan dilakukan pemahaman kepada PPPK Kabupaten Gowa berkaitan dengan pengetahuan, keterampilan dan attitude.

  • Bagikan