Hari Pertama Ops Patuh 2024, Polres Tator Beri Edukasi Dan Himbauan

  • Bagikan
Personel Satlantas Polres Tana Toraja, saat menggelar Operasi Patuh Tahun 2024.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Hari pertama gelar Operasi Patuh Tahun 2024, Polres Tana Toraja (Tator) melalui Satlantas melakukan sosialisasi dengan memberikan edukasi  dan himbauan yang mengusung tema tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas. 

Kegiatan ini dilaksanakan di seputaran kota Makale, dengan sasaran para pengendara baik R2 (Roda 2), R4 (roda 4). Dengan tujuan agar masyarakat sekitar dengan tujuan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo saat ditemui media mengatakan bahwa dalam hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Polres Tator lebih mengutamakan diawali dengan sosialisasi atau edukasi dan himbauan sebelum penindakan.

“Giatnya meliputi pembagian brosur dan teguran bagi pengendara, sosialisasi pada masyarakat agar tidak menggunakan badan jalan untuk menjual karena dapat mengganggu pengguna jalan dan edukasi tentang pelaksanaan Operasi Patuh digelar yang mulai sejak kemarin, 15 Juli sampai dengan  28 Juli 2024 dengan 8 sasarn prioritas,” beber Malpa. 

Dikatakan Malpa bahwa dengan adanya sosialisasi dan himbauan ini diharapkan masyarakat dapat lebih memahami dan mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

“keselamatan di jalan raya adalah tanggung jawab kita bersama. Dengan mematuhi peraturan lalu lintas, kita dapat menciptakan lingkungan lalu lintas yang tertib dan aman untuk kita semua,” jelas Malpa, Selasa, 16 Juli 2024.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan dan keselamatan pengguna jalan dapat terjamin.

 “Mari kita bersama – sama wujudkan Indonesia Emas melalui tertib berlalu lintas,” tutup Malpa. (Cherly)

  • Bagikan