Andi Kartini Ottong Gandeng Kader Gerindra di Pilkada Sinjai 2024

  • Bagikan
Pasangan Andi Kartini Ottong-Muzakkir

SINJAI, RAKYATSULSEL - Koalisi Indonesia Maju sepertinya berlanjut di Pilkada Sinjai 2024, daerah yang ditinggalkan oleh Andi Seto. Bakal Calon Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, mengumumkan Muzakkir sebagai wakilnya pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Sinjai 2024.

Pasangan Andi Kartini Ottong-Muzakkir, keduanya merupakan politisi. Andi Kartini merupakan mantan Wakil Bupati Sinjai dan juga menjabat sebagai Ketua DPD II Golkar Sinjai. Sedangkan Muzakkir adalah pengurus DPP Gerindra. Keduanya berasal dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju, yang mengusung Prabowo-Gibran.

"Seperti diberitakan, iya, saya akan berpasangan dengan Muzakkir. Kami sudah lama menjalin komunikasi sekitar dua bulan dan akhirnya menjalin komitmen untuk bersama-sama maju di Pilkada Sinjai," kata Kartini, Kamis (18/7/2024).

Dengan menggandeng Muzakkir, Kartini mengharapkan agar tercipta Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang telah memenangkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih. Oleh karena itu, dia berharap agar Partai Golkar dan Gerindra berkoalisi mengusung pasangan bertagline "Sinjai Mubarakka."

Diketahui, syarat minimal untuk maju adalah 6 kursi. Partai Golkar memiliki modal 4 kursi, sedangkan Partai Gerindra memiliki modal 4 kursi. Artinya, jika kedua partai tersebut berkoalisi, sudah memenuhi syarat untuk maju di Pilkada Sinjai 2024.

Kartini juga mengungkapkan alasan memilih Muzakkir, karena dianggap mewakili kaum milenial. Muzakkir juga sempat maju sebagai Caleg DPRD Sinjai Dapil 1, meskipun gagal melenggang ke parlemen karena hanya meraih suara terbanyak kedua.

"Muzakkir adalah satu-satunya kader Gerindra yang didorong oleh DPP untuk maju di Pilkada Sinjai," ungkapnya. (Yadi/B)

  • Bagikan

Exit mobile version