PKS Resmi Usung Amri Arsyid di Pilwalkot Makassar, Minta Penuhi Syarat Koalisi

  • Bagikan
Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyerahkan rekomendasi kepada Amri Arsyid sebagai bakal calon Wali Kota Makassar, di kantor DPP PKS.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPTP PKS) secara resmi mengusung Amri Arsyid sebagai bakal calon wali kota Makassar 2024.

Keputusan tersebut ditandai dengan penyerahan Surat Rekomendasi yang diberikan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu kepada Amri Arsyid di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

"Partai Keadilan Sejahtera dengan ini menyerahkan surat keputusan DPTP tentang bakal calon wali kota Makassar kepada Muhammad Amri Arsyid sebagai bakal calon wali kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan," kata Ahmad Syaikhu saat memberikan surat rekomendasi PKS.

Dengan keluarnya Surat Rekomendasi PKS kepada Amri, Ahmad Syaikhu mengimbau kader partai dari tingkat pusat hingga ke pengurus ranting agar tunduk dan patuh terhadap sikap politik PKS.

"Kepada seluruh jajaran struktur dari DPP, DPW, DPD, DPC, dan DPRa, saya instruksikan untuk memenangkan sesuai dengan SK ini Pak Amri Arsyid. Mudah-mudahan takdir Allah memberikan kemenangan kepada beliau sebagai Wali Kota Makassar," tegasnya.

Perintahkan Jajaran All Out

Pada momen itu, Syaikhu juga memerintahkan seluruh jajaran PKS untuk all out memenangkan jagoan PKS tersebut di Pilkada Kota Makassar 2024.

Legislator DPR RI tersebut kemudian menutup pertemuan dengan memberikan semangat kepada Amri Arsyid untuk berjuang di Pilwali Makassar.

"Dengan ini saya serahkan dan selamat berjuang untuk memenangkan Pilkada 2024," tutup Syaikhu.

Usai menerima SK tersebut, Amri Arsyid mengatakan siap mengemban amanah dari partai dan memenangkan kepentingan rakyat.

"SK PKS untuk Bakal Calon Wali Kota Makassar adalah surat perintah untuk memenangkan kepentingan rakyat masyarakat Kota Makassar," ujar Amri.

Amanah itu, menurut Amri Arsyid, harus diwujudkan dengan perjuangan dan pengorbanan penuh. Ia berjanji akan memenuhi semua syarat.

"Insya Allah, seluruh kader PKS bersama masyarakat Kota Makassar akan menang bersama Amri Arsyid untuk kenyamanan, keamanan, dan kesejahteraan rakyat," kata Amri.

Sementara itu, Ketua Bappilu PKS Makassar, Andi Hasri, mengatakan penjaringan calon kepala daerah di PKS sudah melalui tahapan dan mekanisme partai.

"Prinsipnya, kami struktur di bawah mengusulkan, memberi masukan, dan gambaran paling rasional agar PKS di Makassar menang. Adapun struktur di atas yang memutuskan," kata Andi Hasri. (Yadi/A)

  • Bagikan

Exit mobile version