Putra Putri Purnawirawan Tentara-Polisi Berpasangan di Pilkada Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Bakal Calon Wali Kota Parepare Erna Rasyid Taufan (Erat), dan Bakal Calon Wakil Wali Kota Parepare Rahmat Sjamsu Alam (RSA), dipastikan berpasangan di Pilkada Parepare 2024.

Hal itu, pasca silaturahmi keluarga besar dua mantan Wali Kota Parepare yakni Sjamsu Alam dan Taufan Pawe, yang dilaksanakan di Jalan Lasiming, Kelurahan Ujung Bulu, Kecamatan Ujung, Kamis (18/7/2024).

Sekadar diketahui, Erat merupakan putri dari seorang Purnawirawan Tentara (TNI), yakni (Purn.) H. Haruna Rasyid. Sementara, RSA merupakan putra dari seorang Purnawirawan Polisi (Polri), yakni AKBP (Purn.) Sjamsu Alam.

Erat kini masih aktif sebagai Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI), dan RSA pernah menjabat sebagai Ketua Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Parepare.

Chemistry (energi kecocokan, red) keduanya sangat kental karena selain sebagai anak prajurit, dan bagian dari orang-orang hebat yang pernah memimpin Parepare, mereka juga masing-masing menjabat sebagai ketua partai.

Erat kini masih aktif sebagai Ketua DPD Partai Golkar Parepare, dan RSA sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Parepare.

Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, pasangan Erat-Bersalam sangat ideal untuk memimpin Kota Parepare ke depan.

"Insyaallah keluarga besar Erat-Bersalam menyatu dan bahu-membahu untuk memikirkan kemaslahatan warga Parepare," katanya.

Sementara, Sjamsu Alam melalui RSA mengungkapkan, pasangan Erat-Bersalam mendapat restu dan dukungan penuh dari keluarga.

"Tentunya kami punya tekad dan semangat yang sama untuk membawa Parepare jauh lebih baik ke depan," tandasnya.(*)

  • Bagikan