Begini Pesan Kapolda Sulsel Kepada Dua Siswa Bintara Polri Asal Daerah Terpencil

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dua siswa Bintara Polri yang dinyatakan lulus pada sidang terbuka kelulusan Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2024, Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), beberapa waktu lalu temui Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Siswa Bintara Polri itu yakni Kiki Wulandari (19) dan Rahmad Daniel (19). Mereka mendatangi jenderal polisi berpangkat dua bintang itu di Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis sore (18/7/2024).

Kiki Wulandari, asal pulau terpencil diantara Pulau Selayar dan Nusa Tenggara Timur (NTT), tepatnya di Dusun Kalumbe, Desa Tambuna, Kecamatan Takabonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, datang bersama ayahnya, Suaib. 

Sementara Rahmad Daniel, datang menemui orang nomor satu di Polda Sulsel dan jajaran itu bersama kedua orang tuanya, Hasanuddin dan Nurmiah. Kebahagiaan usai anaknya lulus tak menyurutkan semangat pasangan lima orang anak itu rela menempuh tujuh jam perjalanan dari kampung halamannya di Dusun Rea, Desa Tapong, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Bone.

Irjen Pol Andi Rian R Djajadi yang sudah mau meninggalkan kantor dikagetkan kedatangan mereka yang sudah menunggu di Lobi Lontang Adduapangeng Bharadaksa Mapolda Sulsel. Usai bersalaman, Andi Rian mengajak mereka mengobrol di kursi sofa yang ada di ruangan tersebut.

"Dari manaki pak?," sapa Andi Rian sembari menjabat tangan ayah Kiki, Suaib.

"Siap Puang, saya bapaknya Kiki yang dari Pulau terluar Selayar. Terima kasih Puang Jenderal, anakku bisa lulus jadi polisi," jawab Suaib memperkenalkan diri.

  • Bagikan