Hadiri di Tengah Masyarakat, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Lakukan Jumat Curhat

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Polres Pelabuhan Makassar, gelar Jumat Curhat di Jalan Barukang Utara, Lorong 13, Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah Makassar, Jumat (19/7/2024). Jumat Curhat tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto.

Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto, didampingi oleh Kabag Ops Polres Pelabuhan Makassar Kompol Lando KS, Camat Ujung Tanah Makassar Amanda Syahwaldi dan Kapolsek Ujung Tanah Makassar Kompol Andrriyani Lilikay.

Dihadiri pula Danramil Ujung Tanah Makassar Mayor Turimin, para Kasat dan Pejabat Utama (JPU) Polres Pelabuhan Makassar, para Ketua RT dan RW Kelurahan Cambayya Makassar dan tokoh masyarakat.

Kasih Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul mengatakan Jumat Curhat tersebut merupakan program rutin Kepolisian sebagai sarana atau upaya untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat.

"Selain itu, juga bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada warga berkomunikasi langsung dengan aparat Kepolisian dalam menyampaikan keluhannya. Serta mencari solusi bersama atas permasalahan yang dihadapi, " ucap Hasrul.

Saat kegiatan berlangsung, lanjut Hasrul, Camat Ujung Tanah Makassar menyamakan selamat datang kepada Kapolres Pelabuhan Makassar yang baru. Camat Ujung Tanah juga mengapresiasi Jumat Curhat sebagai program Polri.

Kemudian sebut Hasrul, warga setempat yakni Siti Rahmawati, mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, karena berkenan hadir di wilayah Jalan Barukang Utara. Siti Rahmawati juga menyampaikan keluhannya atas kehadiran proyek Makassar New Port, karena dinilai cukup menyulitkan masyarakat khususnya nelayan setempat.

"Selain itu, warga tersebut juga menyampaikan bahwa masih maraknya anak kecil (belum cukup umur) yang bawa motor dan meminta agar dilakukan pembinaan. Warga juga berharap dengan kegiatan seperti ini (Jumat Curhat) dapat menjaga Situasi Kamtibmas, " sebut Hasrul.

Tokoh masyarakat setempat, Tujuardi menyampaikan bahwa wilayah Cambayya merupakan daerah padat penduduk. Sehingga Kamtibmas juga berpotensi tinggi terjadinya gangguan. Wilayah Cambayya dikatakan Tujuardi, dahulu siang malam kurang lebih dua tahun terjadi perang kelompok.

"Tapi selama ini, sudah tidak lagi. Saya apresiasi peran TNI-Polri dalam menjaga Kamtibmas. Khususnya di wilayah Cambayya semoga dibawah kepemimpinan Kapolres yang baru, dapat menciptakan Kamtibmas yang lebih baik lagi," harap Tujuardi.

Ditempat yang sama, Ketua RW setempat, Muh Nasrun Dg. Limpo menjelaskan, dari segi Kamtibmas agar di pertahankan kalau perlu ditingkatkan. Dg Limpo pun bersyukur dengan adanya aparat keamanan yang ada. Baik dari unsur TNI maupun Polri, karena dapat bersinergi menciptakan keamanan.

"Saya juga berharap adanya patroli, baik dilakukan secara tertutup maupun terbuka untuk menjaga Kamtibmas. Apalagi wilayah Cambayya, dahulu merupakan wilayah perang kelompok dan berkat peranan aparat Polsek Ujung Tanah Makassar dipimpin Ibu Kapolsek semuanya dapat diatasi, " jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, AKBP Restu Wijayanto memperkenal diri sebagai Kapolres Pelabuhan Makassar yang baru. Sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga Kamtibmas bersama unsur Tripika setempat.

"Agar setiap permasalahan Kamtibmas yang ada untuk dilaporkan ke Babinkamtibmas, sebagai perpanjangan tangan Polri. Dalam hal ini Polres Pelabuhan Makassar," imbuh Kapolres AKBP Restu Wijayanto. (Isak/B)

  • Bagikan