Pemkab Sinjai Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan PIN Polio

  • Bagikan
Pemkab Sinjai saat menggelar Rakor Persiapan pelaksanaan PIN Polio. (Foto: Dok. Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul Falah membuka rapat koordinasi (rakor) persiapan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio.

Rakor yang juga dihadiri Sekretaris Daerah Sinjai Andi Jefrianto Asapa, Forkopimda, para Kepala Perangkat Daerah Pemkab Sinjai dan para Camat ini berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat,(19/07).

Dalam arahannya, Pj. Bupati Sinjai, T.R Fahsul menyampaiakan bahwa berbagai persoalan kesehatan yang kita alami selama ini, baik penyakit menular maupun penyakit tidak menular memerlukan intervensi yang tepat dan cepat melalui transformasi kesehatan.

"Olehnya itu, saya meminta kepada seluruh pihak untuk bersinergi dalam menyukseskan pelaksanaan PIN Polio di Kabupaten Sinjai,"pintanya.

Kadis Kesehatan Sinjai, dr. Emmy Kartahara Malik menjelaskan, pihaknya akan menargetkan 34.830 orang untuk diberikan imunisasi polio.

"Insya Allah ini yang akan kita lakukan PIN Polio untuk anak usia 0-7 tahun dan ini kita akan lakukan di beberapa fasilitas pelayanan, seperti di Pustu, Puskesmas, Posyandu, PAUD, dan SD/MI. Kita targetkan 95 persen dari jumlah orang yang ingin kita berikan PIN polio," jelasnya.

Adapun jadwal yang telah ditetapkan, di putaran pertama akan dilaksanakan pada tanggal 23-29 Juli 2024. Sementara di putaran kedua dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 6-12 Agustus 2024.

Untuk diketahui, PIN Polio adalah program imunisasi yang bertujuan untuk memberikan perlindungan terhadap polio, sebuah penyakit menular yang disebabkan oleh virus polio.

Virus ini dapat menyebabkan kelumpuhan permanen, dan pada kasus yang parah, bisa berakibat fatal. (Adv).

  • Bagikan