Dies Natalis UNM ke-63, Karta Jayadi Bersepeda Santai Bersama Penggiat dan Komunitas Sepeda

  • Bagikan
Sepeda Santai Dies Natalis UNM ke 63

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ribuan peserta sepeda santai, penggiat dan komunitas sepeda memeriahkan rangkaian kegiatan Dies Natalis ke 63 tahun Universitas Negeri Makassar (UNM), pada Sabtu (20/7) pagi.

Peserta sepeda santai ini menempuh jarak puluhan kilometer dengan mengambil star di depan Gedung Pinisi UNM jalan AP Pettarani, menuju jalan andi djemma, jalan veteran dan finis di Pinisi UNM.

Para peserta dilepas secara langsung oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi didampingi para Wakil Rektor, Senat, Dekan dan sejumlah pejabat lingkup UNM.

Sesampai di garis finis, panitia Dies Natalis UNM menyediakan hadiah utama berupa sepeda motor dan ratusan door prize menarik lainnya kepada peserta sepeda santai.

Prof Karta Jayadi menyampaikan persembahan sepeda santai ini dalam rangka memberikan rasa apresiasi kepada berbagai elemen untuk menyemarakkan Dies Natalis UNM.

Apalagi, kata Prof Karta Jayadi, peserta bukan hanya dari lingkup sivitas akademika UNM saja, tetapi juga melibatkan puluhan komunitas sepeda santai yang ada di Kota Makassar.

Ia mengaajak gelaran sepeda santai dalam rangkaian Dies Natalis UNM ke 63 untuk mebangun kebersamaan untuk kemajuan bersamaan menyambut Era Baru Menuju Keemasan UNM.

“Banyak profesi yang terlibat dan pengalaman yang bisa kita dapatkan. Yang eksekutif ini mari kita membangun kebersamaan dalam bersepeda dengan komunitas dari luar UNM,” ujarnya.

Guru besar antropologi seni ini juga menyampaikan Dies Natalis tahun ini menghadirkan UNM Sportif dan Humanis untuk memacu tingkat sportivitas dan rasa persatuan civitas akademika.

“Kemudian terima kasih tak terhingga kepada semua sivitas akademika dan semua mitra UNM yang hadir memeriahkan kebahagiaan kami dalam rangka memeriahkan rangkaian Dies Natalis UNM,” ungkap mantan Dekan Fakultas Seni dan Desain (FSD) UNM ini. (*)

  • Bagikan