Dosen Sastra UMI Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Dosen Swasta Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Muhammad Harun, S.S., M.Pd., C.I, yang merupakan Dosen Fakultas Sastra UMI, terpilih dan dipercaya menjadi Ketua Umum Asosiasi Dosen Swasta Indonesia (ADSI) Sulawesi Selatan, Periode 2024 - 2029 berdasarkan hasil keputusan Musyawarah Daerah (MUSDA) yang digelar pada hari Ahad, 21 Juli 2024.

Dalam MUSDA yang digelar tersebut, hadir 17 Koordinator Wilayah dan Perwakilan Dosen-Dosen dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sulawesi Selatan. Mereka tersebar dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS).

17 Kabupaten/Kota yang hadir pada Musda ini adalah Kabupaten Wajo, Sinjai, Bone, Bulukumba, Bantaeng, Jeneponto, Takalar, Gowa, Kota Makassar, Maros, Pangkep, Barru, Kota Parepare, Pinrang, Sidrap, Enrekang, dan Kota Palopo.

Musda ADSI ini pun berlangsung secara khidmat dan sesuai mekanisme, pada sidang pleno ke 2 para korwil, satu per satu berbicara memberikan pandangan umumnya terkait situasi akademik di kabupaten/kota nya masing-masing dan semua bersepakat memberikan rekomendasi dukungannya kepada Muhammad Harun untuk menjadi Ketua Umum DPD ADSI Sulawesi Selatan.

Selain 17 korwil dari kabupaten/kota yang telah memberikan dukungannya, hadir pula Ketua Umum DPP ADSI Pusat, Dr. Syamsul Bachri, S.IP., SH., MH yang ikut menyampaikan pandangan umum dan memberikan dukungannya kepada Muhammad Harun.

"Sosok Bapak Muhammad Harun, kami yakin adalah orang yang tepat dalam memimpin organisasi profesi ini, karena beliau ini sudah berpengalaman aktif berkecimpung dalam dunia organisasi, sehingga DPP pun memberikan rekomendasi dukungan kepada beliau untuk maju sebagai Ketua Umum ADSI Sulsel," ungkap Syamsul.

Akhirnya pada sidang pleno ke 3, atas kesepakatan para peserta yang hadir, di tetapkanlah Muhammad Harun sebagai Ketua Umum Asosiasi Dosen Swasta Indonesia, Periode 2024 - 2029.

Setelah ditetapkan sebagai Ketua Umum, Harun pun menyampaikan terima kasih nya kepada seluruh peserta yang hadir.

"Tentu secara pribadi ini adalah amanah yang berat, tetapi ini akan menjadi ringan apabila kita semua rekan-rekan dosen bergerak dan bersinergis bersama untuk mengkonsolidasikan organisasi kita ini yang memiliki tujuan mulia dan mengusung Tri Dharma Perguruan Tinggi," ucap Harun yang juga merupakan mantan Ketua GP Ansor Kota Makassar, Periode 2017 - 2022.

Saat ini, Muhammad Harun aktif sebagai Dosen di Program Studi Sastra Inggris, Fakultas Sastra UMI dan dia sendiri pun juga adalah Alumni Fakultas Sastra UMI serta pernah menjadi Ketua BEM Sastra pada tahun 2005. (*)

  • Bagikan