Kemenkumham Sulsel Juara Umum Turnamen Tenis Peringatan Hari Pengayoman Tahun 2024

  • Bagikan

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Kontingen Tenis Lapangan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) berhasil meraih gelar juara umum pada Turnamen yang digelar oleh Kementerian Hukum dan HAM yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pengayoman yang ke-79.

Pada turnamen ini, Kanwil Sulsel memborong 1 Emas dan 2 perak. Tiga medali yang diperoleh ini diantaranya Juara 1 Kategori Beregu, Juara 2 Kategori Eksekutif Pimpinan Tinggi dan Juara 2 Kategori Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak mengapresiasi pencapaian ini. "Apresiasi atas pencapaian yang diraih kontingen Kanwil Sulsel yang meraih juara umum disusul dua kategori yang masing-masing meraih juara kedua. Ini luar biasa karena telah mengharumkan nama Kanwil Kemenkumham Sulsel di tingkat nasional," ungkap Liberti dalam keterangannya di Kanwil Sulsel, Minggu (21/7).

"Kita patut berbangga dengan pencapaian ini dan ini akan menjadi inspirasi bagi para atlet khususnya pada Cabang Olahraga Tenis," katanya.

Lebih lanjut, Kepala Kantor Wilayah mengungkapkan bahwa prestasi tim tenis ini menjadi bukti bahwa Kanwil Sulsel memiliki potensi besar dalam dunia olahraga.

"Ini juga menjadi salah satu bukti bahwa di Kanwil Sulsel memiliki potensi besar dalam dunia olahraga khususnya tenis," Ucap Liberti.

Kegiatan ini dibuka oleh Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia. Ia menyampaikan, kegiatan yang diadakan ini tidak hanya sekadar ajang kompetisi olahraga, tetapi juga merupakan wadah untuk mempererat hubungan persaudaraan, menjalin kerja sama, dan memperkuat solidaritas di antara kita semua.

“Turnamen ini bukan hanya tentang siapa yang menang atau kalah, tetapi juga tentang pengalaman, persahabatan, dan kenangan indah yang kita ciptakan bersama,” katanya saat bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan.

Perhelatan tenis Pengayoman ini diikuti oleh 257 orang peserta yang berasal dari 24 kantor wilayah di Indonesia dan perwakilan dari unit Utama. Rangkaian pertandingan tenis Pengayoman Open ini digelar pada 3 lapangan berbeda yakni lapangan tenis Lebak Bulus, lapangan Tenis Modern Pondok Cabe, dan Lapangan Tenis Lapas Pemuda Tangerang. Adapun penyelenggaran turnamen tenis tahun ini diselenggarakan pada hari Jumat, 19 Juli 2024 sampai hari Minggu, 21 Juli 2024. (*)

  • Bagikan