PPRSA Seroja Bone Gelar Lomba Keagamaan Peringati Hari Anak Nasional

  • Bagikan
Anak binaan Pusat Pelayan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) Seroja, Dinas Sosial Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone setelah mengikuti lomba keagamaan, Minggu (21/7/2024).

BONE, RAKYATSULSEL - Pusat Pelayan Rehabilitasi Sosial Anak (PPRSA) Seroja, Dinas Sosial Sulawesi Selatan di Kabupaten Bone menggelar lomba keagamaan bagi anak binaan, Minggu (21/7/2024). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional pada 28 Juli 2024.

Lomba keagaman yang dilaksanakan yakni lomba azan dan lomba tartil Al-Qur'an. Anak binaan PPRSA Seroja Bone pun nampak antusias mengikuti kegiatan ini. Hadir dalam kegiatan itu adalah Kepala Seksi Pembinaan Keterampilan, Andi Alfian Nur, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Andi Muhammad Nur Ichsan, Koordinator Pekerja Sosial Abdul Azis Syamsuddin, pekerja sosial, dan sejumlah pegawai.

Andi Alfian mengatakan kegiatan ini terlaksana atas arahan dan intruksi dari Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulsel. "Pada acara rapat melalui zoom yang lalu pihak Dinas Sosial Sulsel mengintruksikan kepada seluruh UPT untuk menggelar kegiatan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2024. Itu sebabnya kami menggelar lomba keagamaan," ujar dia.

Menurut dia, dipilihnya lomba keagamaan ini agar anak-anak binaan senantiasa antusias dan bersemangat dalam membaca Al-Qur'an. Apalagi, di Seroja Bone telah dilakukan pembinaan baca tulis Al-Qur'an secara berkelanjutan.

"Harapan kami setelah kegiatan ini, anak-anak binaan semakin termotivasi dalam membaca dan mempelajari Al-Qur'an. Ke depan harapannya perlombaan yang sama bisa dilaksanakan pada momen yang lain dan bisa lebih semarak," imbuh Andi Alfian.

Salah seorang juri lomba keagamaan, Mukhtar berharap pula agar acara yang sama sering-sering dilaksanakan sebagai wadah pembelajaran bagi anak-anak binaan sekaligus sebagai tempat berlatih.

"Kegiatan ini sangat kami apresiasi karena menjadi tempat anak-anak berlomba. Kedepan semoga kegiatan ini bisa kembali dilaksanakan," kata Mukhtar.

Di akhir acara para pemenang diberikan bingkisan hadiah yang telah disiapkan oleh UPT PPRSA Seroja Bone dan diserahkan kepala seksi pembinaan keterampilan dan Kasubag TU. (*)

  • Bagikan