35 Siswa SMKN 1 Palopo Jadi Karyawan di Alfamart

  • Bagikan
35 Siswa SMKN 1 Palopo Jadi Karyawan di Alfamart

PALOPO, RAKYATSULSEL - sebanyak 30 siswa jurusan bisnis daring dan pemasaran SMKN 1 Palopo ramai memadati gedung Bussines Center B untuk bekerja.

Branch Manager Alfamart, Bambang Triyanto mengatakan di tahun ke-tujuh bermitra dengan SMKN 1 Palopo, saat ini total ada 80 siswa yang tergabung dalam program alfamart class, dengan 35 siswa yang telah bergabung menjadi karyawan Alfamart.

" Kami berharap ke depannya bisa lebih maksimal lagi dalam hal penyerapannya. Salah satu bentuk usaha kami dalam memaksimalkan kompetensi siswa adalah dengan membangun Business Centre ini. Kami berharap dengan adanya Business Centre, Siswa-siswi SMKN 1 Palopo dapat mengoptimalkan keterampilannya dalam hal menjalankan bisnis operasional di toko Alfamart, melakukan pelayanan, dan belajar bertanggung jawab terhadap tugas yang diberikan," kata Bambang dalam sambutannya.

Alfamart cabang Makassar telah bekerjasama dengan 9 sekolah kejuruan sejak tahun 2014. Diantaranya, SMKN 1 Makassar, SMKN 1 Bantaeng, SMKN1 Wajo, SMKN 1 Polewali, SMKN 1 Bone, SMKN 1 Pangkep, SMKN 1 Gowa, SMKN 2 Takalar, dan SMKN 1 Palopo.

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Asnita Darwis kepala dinas pendidikan kota Palopo, Ridwan Syam S.Sos, MM selaku kepala cabang dinas pendidikan wilayah XI, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta perwakilan dari Dinas Perdagangan. (Hikmah/B)

  • Bagikan