Dukungan Makin Masif, Warga Takalar Ramai-ramai Pasang Spanduk Syamsari Kitta

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dukungan masyarakat kepada Syamsari Kitta untuk kembali memimpin Kabupaten Takalar, terus mengalir. Hal itu diperlihatkan oleh warga di Kecamatan Galesong Utara dan Galesong Selatan, sepanjang akhir pekan lalu.

Warga secara beramai-ramai memasang spanduk bergambar Syamsari di depan rumah-rumah mereka. Alat peraga sosialisasi tersebut bertuliskan "Terbukti Karyanya, Kami Bersama Syamsari Kitta, Lanjutkan Takalar 2024".

Reaksi warga atas gelombang dukungan warga tersebut memberi indikasi tingginya harapan kepada Syamsari untuk memimpin Takalar untuk kali kedua. Salah seorang warga Kelurahan Bontolebang, Galesong Utara, Daeng Nai mengatakan, dukungan kepada Syamsari tersebut didasari oleh kerja nyata yang ditampakkan selama satu periode memimpin Takalar.

"Beliau berhasil membangun Takalar dengan berbagai program-program yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat," ujar Daeng Nai.

Menurut dia, salah satu kerja-kerja nyata Syamsari adalah keberhasilan menghadirkan rumah sakit bertaraf internasional di Kecamatan Galesong. Daeng Nai mengatakan, adanya rumah sakit itu membuat akses pelayanan kesehatan kepada warga Galesong secara khusus makin mudah dan cepat.

Sebelumnya, ratusan warga dari Kelurahan Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara telah membentuk struktur pemenangan bagi Syamsari maju di Pilkada Takalar 2024. Mereka mendeklarasikan diri menjadi koordinator dusun dan koordinator kecamatan untuk mengantar Syamsari ke periode kedua.

Syamsari Kitta langsung mengukuhkan tim relawan atas permintaan warga.

"Ini kejutan bagi saya karena mereka ternyata sudah membentuk struktur di setiap dusun. Padahal, kami ini masih dalam proses penjajakan dengan partai untuk berkoalisi," ujar Syamsari, saat itu.

Syamsari sangat mengapresiasi semangat warga Galesong yang siap mewakafkan diri sebagai bagian dari tim pemenangan. Menurut dia, antusiasme tersebut menjadi bukti bahwa masyarakat masih berharap kepada dirinya untuk memimpin Takalar.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas niatan suci warga Galesong Utara. Ini menandakan bahwa selama satu periode kami mendapat dukungan karena telah menebar kebaikan di masyarakat," imbuh Syamsari.

Lebih jauh, Ketua Partai Gelora Sulawesi Selatan itu berharap para koordinator dusun se-Kecamatan Galesong yang telah dikukuhkan akan menjadi cerminan bagi kecamatan lainnya.

Menurut dia, warga di kecamatan lain juga telah konsolidasi dan menyampaikan kesediannya untuk membentuk struktur pemenangan yang sama. Syamsari menyatakan mereka sisa menunggu jadwal pengukuhan.

"Insyaallah dengan bangunan kebersamaan kita semua kemenangan akan kita raih kembali dalam membangun Takalar yang lebih baik lagi," tegas Syamsari. (*)

  • Bagikan