Pemkot Parepare Kembali Hadirkan Gerakan Pangan Murah, Jaga Stabilisasi Harga dan Pasokan

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga pangan kembali dilaksanakan Pemerintah Kota Parepare.

Gerakan pangan murah digelar bekerjasama antara Dinas Ketahanan Provinsi Sulawesi Selatan dan Dinas Ketahanan Kota Parepare, serta Bulog dan distributor lainnya untuk menyediakan pangan murah, di Pelataran Gedung Islamic Center Kota Parepare, Senin (22/7/2024).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muhammad Idris melalui Kepala Bidang Ketersediaan Kerawanan dan Distribusi Pangan Dinas Ketahanan Pangan, Abdul Wahid mengatakan, dalam pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) ini, melibatkan mitra-mitra pangan menghadirkan 11 komoditi strategis kepada masyarakat dengan harga yang relatif murah.

" 11 komoditi strategis pangan dihadirkan seperti bawang merah, bawang putih, daging Ayam, beras dan minyak serta pangan-pangan olahan rumahan, "jelas Abdul Wahid.

Ia menjelaskan, tujuan dilaksanakan GPM ini untuk menjaga stabilisasi harga dan pasokan. GPM ini juga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga lebih murah dibandingkan dengan harga di Pasar.

"tentu disini kita menghadirkan para distributor untuk membantu dan mendukung Pemerintah Kota bagaimana harga yang diberikan disini bisa terjangkau oleh masyarakat kita, " tandasnya.

Ia juga menyebut, bahwa Dinas Ketahanan Pangan juga terus berupaya menghadirkan pasar pangan murah setiap hari selasa di Kelurahan untuk menekan inflasi di Kota Parepare.(Yanti)

  • Bagikan