Rakerda IWAPI Sulsel Beri Bantuan ke Tuna Rungu, Lansia dan Orang Tua Anak Down Sindrom

  • Bagikan
Rakerda IWAPI Sulsel ke III

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Sulawesi Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-3, di Hotel Horison, Jalan Sudirman, Makassar.

Rakerda Iwapi ke III ini mengusung tema "Support Skills di Era Digitalisasi adalah Wanita Wirausaha Kebanggaan Indonesia ini diikuti perwakilan dari 14 DPC se-Sulawesi Selatan dan pengurus DPD dengan jumlah peserta mencapai 160 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum IWAPI Sulsel, Ainun Jariah mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan hidayah-Nya, sehingga acara tersebut dapat terselenggara dengan lancar.

"Dengan tema ini, ketua DPD Sulsel berharap kemampuan yang dimiliki oleh pengurus IWAPI bisa satu sama lain mensupport pelaku ekonomi yaitu UMKM dan saling berbagi, bersinergi dan berkolaborasi untuk bisa melangkah maju mencapai Indonesia yang lebih baik lagi," ucapnya.

Ia menyebut, Rakerda ini bertujuan untuk mengevaluasi program kerja selama setahun terakhir dan merumuskan program kerja ke depan.

"Terima kasih juga kepada pengurus tingkat DPD maupun DPC yang telah berkontribusi sehingga acara ini dapat berjalan sesuai harapan," ujarnya.

"Harapan kami rakerda III ini bagaimana bersinergi dan berkolaborasi dengan seluruh organisasi, stakeholder, pemerintah untuk bersama saling support di era digitalisasi ini. Dimana sangat menunjang pelaku usaha menggerakkan perekonomian Indonesia khususnya Sulsel," harapnya.

Dalam Rakerda ke III IWAPI Sulsel ini, ada sesi pleno. Di mana, kata Ainun Jariah, peserta membahas secara bersama-sama berbagai program dan strategi untuk mendukung pengembangan keterampilan di era digital.

Tidak lupa, Ainun juga apresiasi setinggi-tingginya disampaikan kepada seluruh panitia yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyukseskan acara ini.

Terakhir, Ainun Jariah berharap Rakerda III DPD Iwapi Sul-Sel dapat menjadi momentum penting bagi para wanita pengusaha untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan perkembangan digitalisasi, menjadikan mereka kebanggaan Indonesia.

"Pada rakerda III, program kerja Alhamdulillah sudah terealisasi dan ke depan akan dilakukan dan di wujudkan. Semua kegiatan ini tentunya bisa bersama mengibarkan bendera kebaikan IWAPI untuk bangkit dan saling menunjang. Kami yakin tanpa sinergi tidak akan jalan seperti jika bersama," pungkasnya

"Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat besar bagi semua peserta, dan mari kita ikuti acara ini dengan baik agar dapat berlangsung dengan lancar," tegasnya.

Lebih jauh, IWAPI turut menyerahkan bantuan kepada UMKM Sahab Iwapi antara lain bantuan mixer pembuat roti dan donut pada kelompok ibu- ibu disabilitas Tuna Rungu, bantuan mesin jahit kepada lansia produktif dan terakhir bantuan peralatan ketrampilan pembuatan cinderamata kepada komunitas orang tua anak down sindrom. (Hikmah/B)

  • Bagikan