Sidak SD Pajjaiang, Kabid SD Disdik Makassar Sebut Murid Bisa Kembali Sekolah Besok

  • Bagikan
Kabid SD Disdik Makassar dan Komisi D DPRD Makassar foto bersama Usai Lobi Upaya Mengembalikan Murid Bersekolah Kembali di SD Pajjaiang

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Bidang (Kabid) SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar Muhammad Aris Bersama perwakilan Komisi D DPRD Makassar menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di SD Pajjaiang, Senin (22/7).

Kabid SD Disdik Makassar Muhammad Aris menyampaikan pihaknya telah melakukan lobi-lobi ke ahli waris. Hasilnya, mereka mau membuka kembali sekolah dasar berlokasi di Jalan Pajjaiang tersebut.

"Insya Allah besok anak SD Pajjaiang bisa kembali bersekolah," ujar Muhammad Aris.

Sementara anggota DPRD Makassar dari Komisi D yang hadir yakni Kasrudi dan Hamzah Hamid.

Kasrudi menyampaikan, tujuannya turun ke lapangan untuk bernegosiasi dengan ahli waris. Sebab penutupan sekolah tersebut menghambat kegiatan belajar di sekolah.

Di sana, anggota DPRD Fraksi Gerindra itu mendapati para guru menunggu di depan sekolah, mereka tidak bisa masuk ke area sekolah lantaran disegel oleh ahli waris.

Untuk itu, ia meminta keikhlasan ahli waris untuk membuka sekolah mulai besok dengan tawaran akan mempertemukan ahli waris dengan Dinas Pendidikan Kota Makassar dan stakeholder terkait.

Kasrudi meminta agar ahli waris segera bersurat ke DPRD Makassar untuk diagendakan rapat dengar pendapat (RDP).

"Menunggu di sana guru-guru, di sana tersegel sekolah. Kami minta (ke ahli waris) karena kami sudah memfasilitasi mereka untuk melakukan RDP dengan Dinas Pendidikan, makanya kami minta keikhlasan ahli waris untuk tetap membuka sekolah mulai besok," ucap Kasrudi. (*)

  • Bagikan