DM Launching Buku “Anak Dari Negeri Harapan, The Journey Of Darmawangsyah Muin”

  • Bagikan
Peluncuran Buku DM di Gedung Haji Bate Jalan Tumanurung Raya.

GOWA, RAKYATSULSEL - Darmawangsyah Muin atau lebih dikenal dengan anonim DM meluncurkan sebuah buku berjudul "Anak Dari Negeri Harapan, The Journey Of Darmawangsyah Muin". Buku tersebut menceritakan biografi dirinya dari seorang anak hingga duduk di parlemen. 

Ribuan konstituen mulai dari masyarakat dan pelajar yang hadir di peluncuran buka Darmawangsyah Muin yang dilaksanakan di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung Raya, Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (22/7/2024) kemarin. 

"Awal tercetusnya dari buku ini adalah bagian daripada saran, keinginan konstituen saya supaya lebih mengenal secara dalam. Dan ini juga seperti gayung bersambut bahwa ada penulis yang tertarik mengulas biografi saya. Buku ini saya persembahkan untuk konstituen saya yang mana telah mendukung dan mengawal saya selama tiga periode hingga pada posisi ini maju di Pilkada Gowa," kata DM kepada wartawan. 

Peluncuran buku tersebut merupakan yang pertama kalinya. Buku yang ditulis oleh Anis Kurniawan memiliki 251 halaman menceritakan kisah perjalanan sosok Darmawangsyah Muin hingga duduk di parlemen sebagai wakil Ketua DPRD Provinsi Sulsel. 

"Ini semua yang menjadi kilas balik saya kemudian saya berfikir harus masuk ke Pemerintahan untuk memperbaiki semuanya, berkeinginan Bangsa saya menjadi lebih baik," tandas wawan sapaan Darmawangsyah Muin. 

Sebanyak kurang lebih 3.000 buku karya Anis Kurniawan yang habis dibagikan oleh Panitia Pelaksana. Menurut Ketua Panitia Hasrul Rajab peluncuran buku bapak Darmawangsyah Muin menarik animo masyarakat. 

"Alhamdulillah, animo masyarakat yang datang khususnya pelajar tingkat SMA cukup besar berkisar sesuai dengan yang kami bagikan sebanyak 3.000 buku. Dan saya rasa jumlah ini cukup kecil karena masih banyak diluar gedung yang belum kebagian tempat dimana gedungnya yang full," katanya. 

Selain daripada pelajar tingkat SMA dan konstituen DM, peluncuran buku karya Anis Kurniawan juga dihadiri beberapa anggit dewan DPRD Gowa dan pejabat lainnya seperti Dandim Gowa, Kapolres Gowa. 

Tokoh-tokoh Partai Politik, tokoh masyarakat, OKP dan beberapa Ormas yang ada di Kabupaten Gowa. 

"Semoga buku ini membawa dan mencerahkan kita semua, memotivasi untuk terus berjuang meraih mimpi dan harapan kita semua," tandas Hasrul Rajab calon anggota DPRD Gowa terpilih dari Partai Gerindra. (Dul)

  • Bagikan