Golkar Masih Timbang Cagub Sulsel, Rekomendasi Dijadwalkan Agustus

  • Bagikan
Bendera Partai Golkar

Soal figur yang bakal diusung, La-Kama mengaku baik kader internal maupun eksternal peluangnya sama. Golkar juga memotret simulasi pasangan bakal calon.

"Semua masih berpeluang. Figur eksternal juga bisa saja, kan ini yang disurvei tidak terbatas internal, termasuk juga eksternal disurvei. Termasuk di survei ada simulasi pasangan, kalau figur ini 01 siapa yang terbaik, jadi bisa saja terjaring eksternal," katanya.

Sebelumnya, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus menyampaikan bahwa Partai Golkar sampai saat ini telah mengeluarkan 10 surat keputusan untuk pasangan calon.

"Kemudian pasangan calon untuk calon kepala daerah, gubernur, maupun wakil gubernur. Juga telah mengeluarkan 21 surat keputusan terkait bakal calon wali kota, wakil wali kota, bupati, dan wakil bupati," kata Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus dalam konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Kamis (18/7/2024) pekan lalu.

Lodewijk mengatakan bahwa proses yang akan dilalui calon kepala daerah itu akan berlangsung cepat. Ia pun berharap Partai Golkar bisa memenuhi syarat di 37 provinsi dan 508 kabupaten/kota sebelum waktu pendaftaran.

"Calon sudah menerima surat, mereka sudah punya koalisi, sudah membentuk koalisi. Sudah punya pasangan calon," ujarnya. (Yadi/B)

  • Bagikan