PLN Mobile Herald Run 2024 Sukses Kurangi Emisi 3.840 Kg CO2

  • Bagikan
PT PLN (Persero) sukses menggelar PLN Mobile Herald Run 2024, di Pantai Akkarena.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT PLN (Persero) sukses menggelar PLN Mobile Herald Run 2024, di Pantai Akkarena.

Mengusung tema 'Power Up Renewable Energy', event lari tingkat nasional tersebut sekaligus meniadi ajang bagi PLN untuk mengajak peserta menggaungkan_spirit ramah lingkungan dengan menyumbangkan pengurangan emisi karbon sebanyak 3.840 kilogram CO2.

Flag off dilakukan dari titik start-finish di Pantai Akarena, Kota Makassar secara bertahap sesuai kategori jarak tempuh mulai pukul 05.30 WITA.

Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakhrulloh mengapresiasi event PLN Mobile Herald Run 2024 karena memberikan manfaat bagi kesehatan masyarakat Provinsi Sulawesi Selatan.

 "Selamat kepada PLN atas terselenggaranya Mobile Herald Run 2024, kami optimis kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kesehatan masyarakat," ungkap Zudan.

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, turut mendukung acara ini. "Mari kita isi keseharian kita dengan kegiatan berlari dan hati yang bahagia. Inilah ciri kota yang maju, di mana pelari dapat dengan nyaman melakukan hobinya dan turut mendukung kampanye ramah lingkungan," ujar Mohammad Ramdhan Pomanto.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Barat (UID Sulselrabar), Moch. Andy Adchaminoerdin mengatakan, PLN Mobile Herald Run 2024 yang mengambil tema 'Power Up Renewable Energy' ini menjadi ajang bagi perseroan mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya mereduksi emisi karbon. Hal ini merupakan salah satu bentuk upaya menjaga lingkungan sekaligus memitigasi dampak perubahan iklim. 

"Caranya apa, salah satunya dengan berlari. Karena dengan teman-teman berlari ini nanti akan ada pengurangan emisi gas rumah kaca dibandingkan menggunakan kendaraan berbasis BBM. Kita lakukan ini untuk memastikan generasi mendatang lebih baik dari generasi saat ini," ujar Andy.

  • Bagikan