CIMB Niaga Ajak 200 Anak SD Ukir Pengalaman Menarik di Event Tour de Bank

  • Bagikan
Head of Region Indonesia Timur & Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham. (Hikmah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - CIMB Niaga akan menggelar acara "Tour de Bank" di Kota Makassar dalam rangka Hari Anak Nasional.

Kegiatan ini merupakan komitmen CIMB Niaga di seluruh Indonesia dalam meningkatkan literasi keuangan di kalangan anak sekolah. Rencananya kegiatan ini akan berlangsung Sabtu, 27 Juli 2024 mendatang.

Kegiatan ini melibatkan empat sekolah dasar, yaitu SD Mamajang, SD Darul Fikri, SD Budarika, dan SD Pelita Kasih. Setiap sekolah mengirimkan 50 murid untuk berpartisipasi dalam berbagai lomba edukatif yang dirancang untuk mengajarkan pentingnya literasi keuangan sejak dini.

Head of Region Indonesia Timur and Bali Nusra CIMB Niaga, Ahmad S. Ilham, menekankan pentingnya acara ini sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk mendukung peningkatan pendidikan di Indonesia.

"Kami percaya bahwa literasi keuangan adalah fondasi penting yang harus ditanamkan sejak dini. Dengan memahami konsep dasar perbankan dan pentingnya menabung, anak-anak akan lebih siap menghadapi masa depan yang penuh tantangan," ujar Ahmad S. Ilham, Rabu (24/7).

Beragam Kegiatan Edukatif Acara "Tour de Bank" dirancang dengan berbagai kegiatan menarik yang bertujuan untuk mengajarkan konsep keuangan kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Guna menyemarakkan suasana berbagai lomba juga akan dihadirkan antara lain lomba menggambar, lomba yel-yel, lomba prakarya dan kuis keuangan.

Para juri lomba berasal dari berbagai instansi, termasuk Otoritas Jasa Keuangan (OJK), CIMB Niaga, dan Dinas Pendidikan. Para pemenang akan menerima piala bergilir, piala tetap, serta berbagai hadiah menarik lainnya yang akan memotivasi mereka untuk terus belajar.

"Pengalaman membuka rekening salah satu highlight dari acara ini adalah sesi pembukaan rekening bagi setiap peserta. Setiap murid yang berpartisipasi diberikan saldo awal sebesar 100 ribu rupiah sebagai bagian dari gimik untuk mengajarkan mereka cara membuka rekening dan pentingnya menabung. Pengalaman ini diharapkan dapat memberikan pemahaman praktis tentang dunia perbankan dan mendorong kebiasaan menabung sejak dini," ujarnya.

Komitmen CIMB Niaga dalam Meningkatkan Literasi Keuangan melalui acara "Tour de Bank," CIMB Niaga menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan literasi keuangan di Indonesia.

"Kami akan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui berbagai program CSR kami. Kami percaya bahwa dengan memberikan edukasi yang tepat sejak dini, kita dapat membentuk generasi yang lebih cerdas dan bijak dalam mengelola keuangan."tambahnya

Dengan berbagai kegiatan menarik dan edukatif, acara ini diharapkan memberikan pengalaman berharga bagi para peserta dan diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam membentuk kebiasaan baik dalam pengelolaan keuangan sejak usia dini. (Hikmah/B)

  • Bagikan