Golkar Usung ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024, Besok Ditetapkan di Jakarta

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Golkar dengan modal 14 kursi, akan mengusung Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

Keputusan resmi akan ditetapkan oleh DPP Partai Golkar pada Kamis (25/7/2024) besok di Jakarta. Sekaligus menyerahkan rekomendasi B1KWK.

"Kemungkinan kuat, besok Kamis (25/7/2024) DPP Golkar rapat tetapkan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel," jelas, Ketua Bappilu DPD I Golkar Sulsel, La-Kama Wiyaka, kepada wartawan Rakyat Sulsel, Rabu (24/7 malam.

Ia menyampaikan salah satu alasan partai berlambang Pohon beringin ini memberikan rekomendasi kepada ASS-Fatma, dikarenakan sama-sama Gerindra, Demokrat dan partai lain di Koalisi Indonesia Maju (KIM) saat Pilpres.

Selain itu, alasan sederhana terjadi barter rekomendasi dengan partai lain pada pilkada serentak. Baik Pilgub, Pilwali dan Pilbup di daerah Provinsi dan Kabupaten dan Kota lain di pilkada 2024.

"Alasan Golkar merapat ke ASS. Mereka partai lain koalisi berikan dukungan ke Kader Golkar di Provinsi lain," jelasnya.

Diketahui, sinyal Golkar merapat ke ASS-Fatma sudah diberikan oleh Wakil Ketua DPP Partai Golkar, Nurdin Halid menyatakan dukungan ke bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman-Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

Mantan Ketua Harian DPP Golkar itu mengatakan siap memenangkan sang petahana di Pilgub nanti. Dengan begitu usungan beringin juga semakin dekat dengan Sudirman-Fatma.

"Kami siap mendukung penuh dan memenangkan pasangan ASS-Fatma di Pilgub Sulsel mendatang," kata NH saat dikonfirmasi. (Yadi/B)

  • Bagikan