Lewat Sie Dokkes, Kapolres AKBP Restu Wijayanto Kembali Cek Keadaan Warga Alami Luka Bakar

  • Bagikan
Tim Sie Dokkes Periksa Warga Alami Luka Bakar. (Isak/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sesuai arahan Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Restu Wijayanto, Kasie Dokkes Iptu dr. Maria Helga bersama Sie Dokkes Aipda Sri Anita Hardi, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga yang mengalami luka bakar.

Warga yang mengalami luka bakar tersebut yakni Hanisah (50), beralamat di Jalan Nusantara Baru Lr 448, Kelurahan Ujung Tanah, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar. Bekas mengalami luka bakar di tangan kiri dan kaki kirinya.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul menyebut, pemeriksaan yang dilakukan Sie Dokkes Polres Pelabuhan Makassar hasilnya berupa bekas luka bakar di tangan kiri dan kaki kiri korban sudah tampak kering dan luka sudah membaik. Keluhan korban juga yang lain tidak ada.

"Tim Sie (Dokkes Polres Pelabuhan Makassar telah melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi korban luka bakar yang terjadi di Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar," sebut Iptu Hasrul, Rabu (24/7/2024).

Pemeriksaan kesehatan tersebut, kata Hasrul, dilakukan sebagai bentuk kepedulian Kapolres Pelabuhan Makassar terhadap warga mengalami musibah tersebut agar mendapatkan pengobatan yang baik.

"Dimana sebelumnya Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Restu Wijayanto, telah mengunjungi atau menjenguk sekaligus memberikan bantuan terhadap korban," Kata Hasrul.

Selain itu mantan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Paotere Makassar ini menjelaskan, apa yang dilakukan Kapolres Pelabuhan Makassar merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warganya. Hal ini juga menunjukkan Polri melayani masyarakat dengan humanis.

"Kegiatan bakti kesehatan tersebut, dilakukan dengan cara jemput bola, mendatangi setiap masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis," terangnya. (Isak/B)

  • Bagikan