Pemkot Parepare Kirim 30 Peserta Ikuti FASI di Kabupaten Bantaeng

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pj Walikota Akbar Ali, diwakili Sekretaris Daerah Muh Husni Syam, melepas kontingen Kota Parepare untuk mengikuti Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke - XII yang akan digelar di Kabupaten Bantaeng.

Kegiatan tersebut dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Dede Harirustaman, beberapa Kepala SKPD, orang tua peserta, yang dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare, Rabu (24/7/2024).

Pada kesempatan tersebut, Asisten I, Dede Harirustaman yang juga ketua panitia kontingen, menjelaskan, bahwa Kota Parepare mengutus 30 peserta Kafilah yang akan mengikuti 18 jenis lomba pada Festival Anak Shaleh Indonesia di Kabupaten Bantaeng selama 4 hari.

"Alhamdulillah kami melepas sebanyak 30 peserta dari kafilah kota parepare. Alhamdulillah Pemerintah sangat mendukung kegiatan ini dengan harapan anak-anak kita dapat mengharumkan nama baik Kota Parepare, " jelas Dede.

Sementara Sekretaris Daerah, Husni Syam dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan FASI ini menjadi ajang bagi peserta untuk unjuk kemampuan yang dimiliki. Sehingga nantinya Kota Parepare menjadi lumbung penghasil bibit berprestasi yang dapat bersaing di ajang MTQ ataupun STQH.

" ini menjadi sebuah awal dalam pencarian bakat dari potensi yang mereka tunjukkan sejak dini. Sehingga Parepare tidak lagi kekurangan bakal calon peserta yang dapat berbicara di semua ajang bahkan tingkat Nasional, "tandasnya.

Husni Syam juga berpesan agar seluruh anggota Kafilah tetap menjaga kondisi kesehatan selama berada di Bantaeng, sehingga semuanya bisa tampil secara maksimal demi hasil yang optimal. (Yanti)

  • Bagikan