Sambut Hari Indonesia Menabung, BNI Wilayah 07 Dukung Program KEJAR dari OJK

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka peringatan Hari Indonesia Menabung (HIM) pada tanggal 20 Agustus 2024, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Mattoangin, Wilayah 07, mendukung inisiatif Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR).

Menabung adalah salah satu langkah penting dalam mencapai kestabilan finansial di masa depan. Dengan menanamkan kebiasaan menabung sejak dini, diharapkan generasi muda Indonesia dapat mengelola keuangan mereka dengan lebih bijak dan siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan.

Pada tanggal 12 Juli 2024, BNI Wilayah 07 menggelar kegiatan sosialisasi dan edukasi literasi keuangan di Sekolah Islam Terpadu Raffasya Baitul Makmur.

Salah satu peserta program KEJAR menyatakan, "Saya sangat senang bisa ikut program KEJAR. Saya belajar banyak tentang cara mengelola uang saya dan pentingnya menabung untuk masa depan. Sekarang saya lebih semangat untuk menabung setiap bulannya."

Program Satu Rekening Satu Pelajar (KEJAR) telah menyosialisasikan lebih dari 11 sekolah dengan total peserta sebanyak 1.000 siswa yang dilaksanakan oleh seluruh cabang di bawah BNI Wilayah 07. Produk yang ditawarkan antara lain Simpanan Pelajar (SimPel), Taplus Anak, dan Taplus Muda.

Para siswa juga diperkenalkan dengan produk-produk digital yang disediakan BNI sebagai upaya peningkatan persiapan menghadapi dunia digital. Program KEJAR merupakan salah satu strategi dari OJK untuk meningkatkan literasi keuangan di kalangan pelajar, demi membentuk budaya menabung sejak dini.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat memperkenalkan aktivitas menabung secara digital dan menumbuhkan semangat menabung bagi generasi muda Indonesia. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version