Usung ASS-Fatma, PAN Sulsel Tolak Calon Tunggal di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta

Lebih lanjut, anggota DPRD Sulsel itu membuat tulisan opini terkait kotak kosong. Ia menilai Pilkada akan berlangsung serentak di seluruh Indonesia. Sebanyak 38 Provinsi dan 115 kabupaten/kota akan melaksanakan pemilihan kepala daerah.

Para bakal calon kepala daerah sudah mempersiapkan segalanya untuk membangun citra, menebar baliho, poster, video tron, dan alat peraga kampanye lainnya.

"Bahkan mereka rajin beranjangsana ke daerah-daerah yang dilanda bencana. Meskipun yang sangat diharapkan publik adalah kebijakan yang antisipatif sebelum bencana melanda," sebutnya.

Lanjutnya, KPU juga tengah sibuk mempersiapkan seluruh tahapan pilkada serentak. Partai politik juga sibuk mempersiapkan calon kepala daerah sesuai 'mekanisme' masing-masing partai politik.

Ia memberikan perspektif menggunakan tanda kutip pada kata mekanisme karena urusan kandidat kepala daerah diselesaikan oleh elit partai, bukan berdasarkan mekanisme baku yang ada dalam partai tersebut.

Demikian pula masyarakat, juga sangat antusias menanti pesta demokrasi ini yang digelar sekali dalam lima tahun. Antusias masyarakat menanti pilkada dengan varian motif yang beragam akan memperindah etalase politik.

"Ada yang menunggu pilkada dengan harapan lahirnya pemimpin baru, dengan gagasan besar untuk membangun daerah. Ada juga yang mengikuti pilkada sekadar bergembira tanpa harapan," sebutnya.

Alasannya sederhana, yaitu memilih pemimpin dengan berbagai harapan akan berakhir dengan kekecewaan. Mungkin pandangan semacam ini lahir dari apa yang dirasakan selama ini bahwa apa yang sering nampak dari panggung depan acapkali berbanding terbalik dengan apa yang terjadi sehari-hari.

  • Bagikan

Exit mobile version